Aneh-Aneh Saja, Cewek Ini Pengen Melahirkan di Planet Mars

  • Share
Astronot Lagi di Planet Mars
Astronot Lagi di Planet Mars

NGONOO.com – Planet Mars memang digadang-gadang oleh para ilmuwan sebagai planet selain Bumi yang memungkinkan manusia untuk bisa hidup. Banyak penelitian yang sudah dilakukan terhadap planet tersebut, dan memang sampai saat  ini belum pernah ada satu manusia yang pernah menginjakkan kakinya di Mars.

Penelitian terhadap planet tersebut hanya dilakukan dengan bantuan alat-alat canggih, misalnya aja satelit. Dan NASA sebagai badan antariksa Amerika memang lagi berambisi untuk melakukan ekspansi ke planet Mars. Tidak tanggung-tanggung, NASA bahkan ingin membuat koloni manusia di planet Mars dengan mengadakan sebuah program yang bernama Mars One.

Dengan adanya program Mars One tersebut tentu saja membuat banyak pihak tertarik untuk ikut bergabung, salah satunya adalah seorang cewek berusia 24 tahun yang bernama Maggie Lieu. Mbak Maggie ini merupakan cewek yang berasal dari Tile Hill, Coventry, Inggris.

Mbak Maggie Yang Pengen Melahirkan di Mars
Mbak Maggie Yang Pengen Melahirkan di Mars

Ternyata mbak Maggie sudah masuk ke dalam 600 kandidat proyek Mars One loh gais, dan mbak Maggie harus menunggu jawaban dari NASA sampai bulan depan apakah dia berhasil diterima dalam proyek Mars One apa tidak.

Proyek Mars One ternyata mempunyai pendaftar yang cukup banyak loh gais, yaitu mencapai 200 ribu pendaftar. Dan mbak Maggie harus berjuang keras agar dirinya bisa masuk ke dalam 40 besar. Mbak Maggie juga mengatakan bahwa agar bisa memulai koloni di Mars, maka harus ada wanita yang melahirkan di Mars, dan mbak Maggie adalah wanita yang kepengen bisa melahirkan anak di Mars. Aneh-aneh aja ya ni cewek.

Memang belum ada satu riset atau penelitian yang meneliti bahaya melahirkan di planet Mars, planet itu juga nyatanya mempunyai gravitasi yang rendah. Selain itu, jika seandainya saja suatu saat proyek Mars One ini terwujud, maka manusia harus bisa bertahan hidup hingga suhu -62 derajat Celcius, bertahan dari radiasi, kehabisan napas, melahirkan, dan dehidrasi.

NASA sendiri sudah menjadwalkan empat grup pertama yang akan berangkat ke planet Mars pada tahun 2024 mendatang. Dan setelah itu setiap dua tahun akan disusul dengan grup-grup berikutnya. Sebelumnya, para grup yang akan berangkat ke Mars juga harus menjalani sebuah pelatihan selama 10 tahun.

Kandidat yang akan berangkat ke Mars akan diajari tentang berbagai hal, seperti pertanian, elektonik, pengobatan, dan hal-hal yang lainnya. Mbak Maggie juga menyatakan bahwa manusia yang berada di Mars harus menanam tanaman untuk makanan serta harus mampu menciptakan oksigen sendiri, dia juga meyakini bahwa proses terraforming (mengubah kondisi Mars seperti Bumi) akan bisa dilakukan, walaupun membutuhkan waktu ribuan tahun.

Saat ini mbak Maggie sendiri merupakan seorang mahasiswi astrofisika di Universitas Birmingham sana gais. Namun kalau saya pribadi sih daripada bersusah payah mengirim manusia ke Mars untuk membentuk koloni kenapa tidak manusia di Bumi aja yang merawat Bumi ini agar tidak semakin rusak. Seharusnya kita mulai memperbaiki Bumi agar bisa terus dihuni.

Gambar: Astronot Lagi di Planet Mars via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.