Semut Perkasa Asal Indonesia Ini Bisa Angkat Seekor Ulat Seorang Diri

  • Share

NGONOO.com – Semut memang dikenal sebagai hewan yang kuat. Semut mampu mengangkat beban berkali-kali lipat berat tubuhnya. Namun salah satu semut jenis rangrang ini sepertinya mempunyai kekuatan lebih dari semut-semut lainnya.

Semut rangrang merah ini menunjukkan kekuatannya dengan mengangkat seekor ulat keket seorang diri. Sangat jelas bahwa ukuran ulat tersebut tentunya berkali-kali lipat ukuran semut rangrang merah perkasa ini.

Awalnya semut itu sedang menjalankan misinya untuk membuat sebuah rumah bersama teman semut lainnya. Namun dalam perjalanan di sebuah batang tumbuhan, ada seekor ulat yang menghambat perjalanannya.

semut perkasa

Si semut rangrang perkasa langsung menyerang dan menggigit ulat keket tersebut hingga tak berdaya. Selanjutnya, si semut mengangkat ulat menggunakan rahangnya.

Kejadian luar biasa tersebut diabadikan oleh seorang pemuda di Sambas, Kalimantan Barat. Pemuda bernama Frenki Jung ini tidak sengaja melihat kejadian ini di belakang rumahnya lalu kemudian memotretnya. Frenki pun merasa terkejut dan kagum melihat kejadian semut perkasa ini.

semut perkasaa

Semut rangrang sendiri banyak ditemukan di negara-negara kawasan Asia dan Australia. Koloninya mencapai sekitar setengah juta semut. Dengan banyaknya jumlah koloni tersebut, semut ini membutuhkan banyak makanan. Oleh karena itu, semut ini sering memangsa serangga-serangga kecil lainnya.

semut merah via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.