9 Nama Unik Yang Pernah Ada Di Dunia

  • Share

NGONOO.com – Seringkali kita dengar sebuah pernyataan “apalah arti sebuah nama”, namun bagi kebanyakan orang dibalik sebuah nama pastilah memiliki arti tertentu. Apalagi untuk nama seorang anak, orang tua akan memberikan nama dengan arti sebagus mungkin dengan harapan hidup anaknya berjalan sesuai dengan doa dan harapan sesuai dengan namanya.

Namun ternyata ada juga orang yang memiliki nama-nama unik yang kadang memiliki arti yang aneh, salah satunya yang pernah ditulis di artikel Wanita Ini Memakai Semua Huruf Dalam Alfabet Sebagai Namanya ini. Kalau dalam artikel itu si wanita sengaja mengganti namanya agar tampil beda, maka di artikel ini akan dibahas para orang tua yang memberikan nama-nama unik pada anak-anaknya sejak lahir.

Berikut adalah 9 nama unik pada abad ke-18 yang pernah tercatat dalam sejarah. Nama-nama unik ini ditelusuri oleh Fraser & Fraser, sebuah perusahaan silsilah yang berbasis di London.

shutterstock_163320872 (1)ilustrasi via Elzbieta Sekowska / Shutterstock.com

1. Friendless Baxter lahir pada tahun 1871 di Leeds, West Yorks. Menurut perusahaan silsilah tersebut, nama ini diberikan karena sepertinya orang tuanya berpikir bahwa anaknya ini akan menjadi sedikit introvert dan tidak akan punya teman.

2. Faith Hope Charity Brown lahir pada tahun 1892 di Gillingham, Kent. Orang tua anak ini sepertinya benar-benar ingin anaknya menjadi orang baik-baik ya gaes.

3. Leicester Railway Cope lahir di dalam sebuah gerbong kereta api di Stasiun Kereta Api Leicester pada tahun 1863. Dari tempat itulah sejarah namanya diberikan. Duh kayanya, orangtuanya tidak mau repot memikirkan nama untuk anaknya itu.

4.  Time Of Day lahir di Hoo, Kent pada tahun 1899. Entah apa yang dipikirkan orangtuanya ketika memberikan nama ini untuk anak mereka. Mungkin itulah bentuk rasa syukur dari mereka.

5. One Too Many Gouldstone lahir di Walthamstow, London pada tahun 1870. Para pengamat berpendapat bahwa anak ini diberikan nama demikian karena orangtuanya sudah lelah memiliki banyak anak, ckckck.

6. Windsor Castle lahir di Nottingham pada tahun 1876. Mungkin nama ini agak berlebihan karena sang ayahnya adalah tukang batu biasa dan tidak ada hubungannya dengan keluarga kerajaan.

7. Zebra Lynes lahir di Southampton pada tahun 1875. Meski menggunakan nama hewan sebagia nama depannya, namun tidak ada catatan apakah ia lahir di kebun binatang.

8. Ann Bertha Cecilia Diana Emily Fanny Gertrude Hypatia lug Jane Kate Louisa Maud Nora Orphelia Quince Rebecca Starkey Teresa Ulysis Venus Winifred Xenophen Yetty Zeus Pepper – Ann lahir pada tahun 1882 di West Derby, Lancs, yang sekarang berubah nama menjadi Liverpool. Perhatikan apa yang mengikat masing-masing 26 nama tersebut menjadi satu: huruf pertama menguraikan alfabet.

9. That’s It Who’d Have Thought It Restell lahir di Strood, Kent, pada tahun 1886. Melihat namanya yang unik, tidak ada yang akan berpikir bahwa itu adalah sebuah nama melainkan seperti sebuah kalimat ya gaes hihi 😀

nama via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.