Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S2

  • Share
Logo Samsung
Logo Samsung

NGONOO.comĀ – Di tengah gempuran smartphone-smartphone baru, nampaknya pasar tablet juga seolah-olah tidak mau ketinggalan. Beberapa pabrikan mulai menghadirkan tablet varian terbaru yang akan menjadi senjata andalannya.

Seperti Samsung misalnya, jika saat ini yang menjadi perhatian publik adalah teaser dari Samsung Galaxy S6 yang muncul di Instagram dan video yang diposting di Twitter Samsung, maka tablet Samsung juga bisa jadi akan mencuri perhatian publik. Samsung memang tengah mempersiapkan tablet terbarunya bero, yaitu Samsung Galaxy Tab S2.

Tablet memang masih menjadi pilihan favorit buat sebagian orang, entah itu untuk urusan pekerjaan atau sekedar hanya untuk hiburan. Dan mengingat Samsung Galaxy Tab S 8.4 dan Galaxy Tab S 10.5 telah sukses terlebih dahulu, maka Samsung ingin meneruskan kesuksesan tersebut melalui tablet Galaxy Tab S2 terbarunya.

Dan kali ini Samsung seperti ingin menantang Apple dengan iPad-nya serta Google dengan Nexus 9-nya, hal itu bisa dilihat dari aspect ratio yang akan diusung Samsung untuk Galaxy Tab S2. Seperti yang sudah diketahui bersama bero, baik iPad maupun Nexus 9 menggunakan aspect ratio 4:3, dan untuk Galaxy Tab S2 juga akan menggunakan aspect ratio yang sama, yaitu 4:3.

Sejauh informasi yang ada dan yang berhasil kami peroleh, Samsung Galaxy Tab S2 akan menggunakan layar Super AMOLED. Namun yang menarik adalah ketebalan dari Samsung Galaxy Tab S2 yang dikatakan akan lebih tipis dibandingkan dengan iPad.

Buat kalian yang penasaran dengan spesifikasi Samsung Galaxy Tab S2 yang mempunyai layar 9.7 inch tenang aja bero, kami juga berhasil mendapatkan bocorannya kok melalui website tes benchmark kok. Ini bero spesifikasinya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S2
Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S2

Seperti yang bisa dilihat pada informasi di atas, Galaxy Tab S2 akan menggunakan layar dengan resolusi 2048 x 1536 pixel. Namun abaikan aja informasi yang mengatakan tentang layar berukuran 9.6 inch tersebut, karena bisa aja tes Benchmark juga melakukan kesalahan.

Rumor yang beredar juga mengatakan bahwa RAM yang akan digunakan Samsung Galaxy Tab S2 adalah RAM dengan ukuran 3GB dan kamera belakang akan menggunakan kamera dengan resolusi 8MP, berbeda dengan informasi dari gambar di atas bero. Selain itu, untuk kamera depan akan menggunakan kamera dengan resolusi 2MP.

Namun kita tunggu aja sampai Samsung memperkenalkan Galaxy Tab S2 secara resmi ke publik biar tau spesifikasi jelasnya.

Gambar: Logo Samsung via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.