Presiden Zimbabwe Memecat 27 Pengawalnya Hanya Karena Permasalahan Sepele

  • Share
Gambar Bendera Zimbabwe
Gambar Bendera Zimbabwe

NGONOO.com – Halo sobat NGONOO yang selalu kece karena baca NGONOO, gimana kabarnya nih? Pastinya sehat dong ya. Kali ini kami akan memberikan berita informasi yang datangnya dari luar negeri nun jauh disana, atau lebih tepatnya dari Zimbabwe.

Emangnya berita tentang apaan sih yang datang dari Zimbabwe? Ada UFO lagi parkir ya? Atau presiden Zimbabwe mau besanan sama calon presiden Suriname yang merupakan orang Banyumas? Bukanlah bero, kali ini beritanya menyangkut sang kepala negara atau presiden dari negeri tersebut.

Kalian sudah tau nama presiden Zimbabwe apa belum bero? Kalau belum, akan kami kasih tau namanya. Nama presiden Zimbabwe adalah Robert Mugabe. Dan untuk kalian ketahui aja bero, presiden Robert Mugabe termasuk seorang diktator loh.

Umur presiden Robert Mugabe sendiri sebenernya udah terlalu tua untuk menjadi seorang presiden, namun entah kenapa beliau masih saja menjadikan dirinya sebagai presiden Zimbabwe. Mau tau berapa umur presiden Robert Mugabe? Ternyata beliau sudah berumur 90 tahun loh bero, udah tua banget kan?

Nah berhubung beliau sudah berusia lanjut, pastinya kebugaran tubuhnya sudah tidak seperti dulu pas masih muda dong ya. Tersandung sedikit aja bisa langsung jatuh, termasuk tersandung karpet . Yups, sesaat setelah sang presiden memberikan pidato di depan para pendukungnya, tanpa sengaja beliau terjatuh akibat tersandung karpet. Hal tersebut disebabkan oleh karpet yang kurang rapi.

Walaupun sang presiden mampu bangkit berdiri, tapi tetap saja ia merasa malu lantaran dirinya terjatuh di depan umum, apalagi di depan para pendukungnya. Salah satu kamera berhasil menangkap momen langka dimana sang presiden sedang terjatuh, ini bero foto jatuhnya sang presiden Zimbabwe tersebut.

Presiden Zimbabwe Jatuh Tersandung Karpet
Presiden Zimbabwe Jatuh Tersandung Karpet

Akibat dari kejadiaan memalukan yang dialami oleh presiden Zimbabwe, maka pemerintahan Zimbabwe langsung mengusut kejadian tersebut dengan melakukan investigasi. Dan hasilnya sebanyak 27 pengawal presiden Robert Mugabe dipecat karena mereka dianggap tidak mampu membantu presiden Zimbabwe agar tidak jatuh.

Sebelumnya, presiden Robert Mugabe menyatakan bahwa dirinya masih tetap fit walaupun umurnya sudah tergolong tua. Dan dengan adanya foto tersebut, maka secara tidak langsung sudah membantah pernyataan dari presiden Robert Mugabe yang mengaku dirinya masih tetap fit.

Pada saat kejadian itu terjadi, para pengawal juga langsung mengincar kamera wartawan dan memaksa untuk menghapus foto saat sang presiden terjatuh, tujuannya apalagi kalau bukan untuk menutup-nutupi kejadian memalukan tersebut.

Kalau udah tua dan udah tidak fit mbok ya udah pak istirahat aja dari kursi kepresidenan, kan bisa digantikan oleh para generasi yang masih lebih muda dari pak presiden. Siapa tau aja generasi muda tersebut bisa membawa Zimbabwe ke arah yang lebih baik lagi daripada sekarang.

Gambar: Gambar Bendera Zimbabwe via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.