Kindle Convert, Ubah Buku Kamu Jadi Buku Digital

  • Share
Cewek Lagi Baca Pakai Tablet
Cewek Lagi Baca Pakai Tablet

NGONOO.com – Buat sebagian orang, membaca adalah hal yang sangat menyenangkan. Entah itu membaca novel, majalah, komik, bahkan membaca buku pelajaran sekalipun. Manfaat membaca memang sangat banyak, selain bisa menghibur, membaca juga bisa menambah ilmu.

Berbicara soal membaca buku, sebagian besar orang lebih suka membaca buku dalam bentuk fisik atau dalam bentuk kertas. Namun banyak juga yang lebih suka membaca buku dalam bentuk digital.

Memang sih, baik buku fisik maupun buku digital mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tergantung masing-masing orangnya kalau itu gais. Namun buat kalian yang suka membaca baik buku fisik maupun buku digital sekaligus, mungkin kalian bisa mencoba software yang satu ini. Yaitu Kindle Convert.

Kindle Convert
Kindle Convert

Software keluaran Amazon ini sangat berguna untuk mengubah buku fisik kalian menjadi buku digital. Kelebihannya tentu saja kalian tidak perlu repot-repot membawa banyak buku fisik jika kalian sedang bepergian, cukup diubah ke dalam bentuk buku digital dan disimpan di smartphone/tab kalian. Simpel kan?

Dengan Kindle Convert, kalian juga bisa mengatur besarnya ukuran font, jadi kalau seumpama hurufnya terlalu besar atau terlalu kecil bisa kalian atur sesuai dengan keinginan kalian. Selain itu dalam software ini juga terdapat fitur Whispersync.

Tentunya untuk mengubah buku fisik menjadi buku digital harus melalui bantuan suatu alat, yaitu scanner. Jika buku sudah di-scan, nanti formatnya akan menjadi format PDF gitu gais. Buat kalian yang menginginkan software Kindle Convert, software ini tidak tersedia secara gratis loh. Harga normalnya sih $49, namun sekarang masih diskon, sehingga harganya hanya menjadi $19. Ini klik aja link berikut gais buat membeli software tersebut.

Tentunya harga segitu tidak menjadi masalah kalau kalian memang suka dan hobi membaca buku, daripada buku kalian hanya ditumpuk dan bisa rusak dimakan tikus, kenapa tidak dijadikan ke dalam bentuk buku digital aja biar awet.

Gambar: Cewek Lagi Baca Buku Digital Pakai Tablet via Shutterstock

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.