Kartu Kredit Kurt Cobain Akan Dilelang Dengan Harga Rp115 Juta

  • Share

NGONOO.com – Memorabilia tokoh maupun seleb legendaris memang selalu menarik untuk dikoleksi. Karena semakin langka dan lama umur barang tersebut, maka harga nya pun akan semakin melambung tinggi. Seperti yang pernah ditulis di artikel Rambut Orang Ini Berharga 300 Juta dan Rekaman Perdana Artis Ini Terjual 300 Ribu Dollar.

Kali ini dalam sebuah acara lelang yang diadakan di Los Angeles, Amerika Serikat akan dilelang juga beberapa barang memorabilia milik artis-artis yang namanya sudah melegenda. Salah satunya adalah barang milik pentolan band Nirvana, Kurt Cobain.

Barang Kurt Cobain yang dilelang adalah sebuah kartu kredit miliknya. Kartu kredit tersebut dikeluarkan Seafirst Bank dan ditandatangani oleh Cobain dengan pena bertinta biru. Cobain juga mencantumkan nomor teleponnya di bagian belakang kartu kreditnya. Kartu kredit itu berlaku hingga Februari 1995, atau kurang dari setahun setelah kematian Cobain.

kartu kredit kurt cobainimage via RollingStone

Balai lelang Paddle8, yang menyelenggarakan acara lelang tersebut memperkirakan kartu kredit milik Kurt Cobain akan terjual di kisaran harga USD7 ribu (Rp90 juta) hingga USD9 ribu (Rp115 juta).

Selain kartu kredit milik Cobain, ada juga barang-barang milik seleb lain yang akan dilelang diantaranya Surat Izin Mengemudi (SIM) milik Frank Sinatra tahun 1944. SIM milik Frank Sinatra tersebut diperkirakan akan terjual sedikit lebih mahal dari kartu kredit Cobain, yaitu di kisaran USD8 ribu (Rp103 juta) hingga USD10 ribu (Rp129 juta).

Benda menarik lainnya yang akan dilelang adalah daftar lagu yang ditulis tangan saat konser U2. Daftar lagu itu diambil dari konser U2 di Aberdeen, Skotlandia, pada Februari 1983 saat U2 menjalani tur dunia dalam kampanye anti perang. Harga daftar tersebut diperkirakan akan laku di kisaran harga USD4 ribu hingga USD6 ribu.

Bro n sest tertarik untuk mengkoleksi salah satunya? Boleeh kok, silahkaan dibeli dibeli 😀

 Kurt Cobain via biography.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.