Yamaha WR250R, Mainan Asyik Buat Kalian Yang Suka Menggaruk Tanah

  • Share
Logo Yamaha
Logo Yamaha

NGONOO.com – Pasar motor dalam negeri memang tengah mengalami peningkatan ya bero, hal itu bisa dilihat dari banyaknya model baru yang dihadirkan oleh para pabrikan otomotif. Memang sih untuk model skutik sendiri masih menjadi primadona buat sebagian besar masyarakat Indonesia, namun ternyata penggemar motor non skutik juga besar loh bero.

Terlebih lagi peminat motor ber-cc besar sekarang juga tengah mengalami peningkatan. Makanya banyak pabrikan otomotif memberikan berbagai macam pilihan produk-produk andalannya. Seperti misalnya Kawasaki dengan Ninja 250 dan Ninja 300, Honda dengan CBR 250R, dan Yamaha dengan seri R25.

Tidak kalah ketinggalan, permintaan akan motor jenis trail juga nampaknya semakin hari semakin meningkat aja bero. Kalian pasti sering mendapati banyak orang yang memakai motor trail, biasanya sih didominasi oleh motor trail buatan Kawasaki.

Namun sekarang ada pilihan motor trail lain yang ditawarkan oleh Yamaha. Yups, Yamaha secara resmi memperkenalkan motor trail dengan cc yang besar, yaitu WR250R yang mempunyai kapasitas mesin 250cc. Tentunya motor ini bisa menjadi alternatif buat kalian yang suka menggaruk tanah dengan motor trail, mengingat kapasitas cc-nya yang besar, motor ini pasti enak diajak menggaruk tanah.

Yamaha WR250R
Yamaha WR250R

Dimensi Yamaha WR250R memang tergolong besar bero, maklum namanya juga motor ber-cc besar. Panjang motor ini mencapai 2.180mm, lebar 810mm, dan tinggi 1.230mm. Untuk jarak poros rodanya sendiri mencapai 1.420mm dan tinggi jok 930mm. Bisa dibayangin kan betapa tingginya motor trail buatan Yamaha ini?

Untuk pengendara yang mempunyai tinggi 170cm sudah pasti tidak akan bisa menapakkan kakinya secara penuh ke tanah, namun tenang aja, masih bisa jinjit kok bero. Mesin yang diusung oleh Yamaha WR250R sendiri menjadi dasar dari kosep mesin Yamaha YZ250F dan WR250F, dan Yamaha mengklaim mesin WR250R merupakan mesin dengan ketahanan paling tinggi untuk mesin ber-cc 250 keluaran Yamaha.

Yamaha WR250R
Yamaha WR250R

Selain itu, motor ini merupakan sepeda motor trail pertama buatan Yamaha yang sudah mengadopsi teknologi injeksi. Berhubung motor ini diciptakan untuk menggaruk tanah, maka urusan suspensi menjadi fokus utama. Suspensi bagian depan sudah dipersenjatai dengan upside-down telescopic fork dan bisa disetel sesuai dengan kebutuhan pengendara. Sedangkan suspensi bagian belakang menggunakan suspensi monoshock yang dipadukan dengan swingarm asimetris.

Yang perlu diketahui bero, motor ini termasuk motor CBU yang didatangkan dari Jepang loh. Dengan begitu harga jual motor ini juga termasuk tinggi, yaitu mencapai 93 juta rupiah. Namun buat kalian yang berkantong tebal dan menginginkan motor trail keluaran Yamaha yang masih enak dipakai untuk jalan off-road dan on-road bisa mempertimbangkan untuk membeli Yamaha WR25oR ini.

Gambar: Logo Yamaha via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.