Asus VivoWatch, Smartwatch Baru Dari Asus

  • Share
Logo Asus
Logo Asus

NGONOO.com – Wearable device nampaknya masih akan terus mengalami perkembangan gais. Hal itu bisa dilihat dari semakin banyaknya wearable device yang bermunculan di pasaran.

Para perusahaan teknologi juga tentunya masih akan tetap melirik pasar wearable device yang masih sangat menjanjikan ini. Untuk wearable device yang lagi “in” sendiri memang sebuah jam tangan pintar alias smartwatch.

Berbagai produsen sangat melirik pasar smartwatch, karena mereka melihat pangsa pasar yang masih sangat menjanjikan. Apple, Samsung, Asus, dan perusahaan-perusahaan teknologi lainnya sudah mulai memproduksi smartwatch andalan mereka masing-masing.

Seperti Asus misalnya, publik sudah tau bahwa perusahaan yang satu ini sudah mempunyai smartwatch-nya sendiri, yaitu Asus ZenWatch. Namun Asus nampaknya masih akan memberikan pilihan lain kepada konsumen untuk memilih smartwatch kesukaan mereka.

Asus ZenWatch
Asus ZenWatch

Hal itu bisa diketahui karena Asus sedang memproduksi smartwatch baru lagi yang diberi nama VivoWatch. VivoWatch sendiri masih belum diungkap oleh Asus secara resmi.

Yang menarik dari VivoWatch adalah kemungkinan smartwatch tersebut akan menggunakan OS Microsoft Windows. Beda dengan Asus ZenWatch yang menggunakan OS Android.

VivoWatch sendiri dikatakan akan mempunyai kemampuan untuk memonitor detak jantung penggunanya dan dapat bertukar data dengan mobile device. Smartwatch baru Asus tersebut juga dikatakan sudah mempunyai fitur Bluetooth 4.0 SIG. Kemungkinan besar Asus akan mengumumkan VivoWatch pada ajang MWC (Mobile World Congress) yang akan diadakan pada bulan Maret mendatang di Barcelona.

Kenapa dikatakan kemungkinan VivoWatch akan menggunakan OS Microsoft Windows, karena sesuai dengan namanya, yaitu Vivo, dimana brand Vivo seperti VivoBook dan VivoTab menggunakan OS Microsoft Windows.

Kemungkinan besar Asus memang sedang menjalin kerjasama dengan Microsoft untuk meningkatkan/mengembangkan produk Band dari Microsoft. Produk tersebut memang berguna untuk memonitor kesehatan dari penggunanya, sama seperti VivoWatch yang juga akan bisa memonitor detak jantung penggunanya, maka kemungkinan besar kerjasama antara dua perusahaan teknologi itu benar adanya.

Microsoft Band
Microsoft Band

Kita tunggu saja pada ajang MWC bulan depan, apakah VivoWatch akan diumumkan oleh Asus apa tidak.

Gambar: Logo Asus via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.