Dinas Pariwisata DIY Akan Membuat Paket Wisata Reuni, Buat Kamu yang Kangen Jogja

  • Share

NGONOO.com – Bagi setiap orang yang pernah tinggal di Jogja pasti setuju, setiap sudut kota Jogja itu romantis”@aniesbaswedan. Setuju sama kata-kata itu? Buat bro n sest yang pernah tinggal di Jogja sih pasti setuju banget kalau di setiap sudut kota ini romantis dan juga penuh dengan kenangan. Ya kan~

Di Jogja sendiri sebagian penduduknya adalah para perantau, pelajar dan mahasiswa. Sebagian mungkin akan betah dan menetap di kota ini, namun sebagian juga harus rela meninggalkan kota ini untuk kembali ke kampung halaman atau bekerja di tempat lain. Namun ada kalanya kerinduan akan suasana kota Gudeg ini pun muncul, dan membuat orang-orang ingin kembali “pulang” ke Jogja.

tugu-jogjaimage via kanaljogja.com

Mungkin hal tersebut yang menjadi pertimbangan Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta untuk membuat konsep paket wisata baru. Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta akan mengembangkan konsep wisata “reuni” dengan menyasar masyarakat, pelajar ataupun mahasiswa yang pernah singgah maupun tinggal di kota ini.

Dilansir dari Antara, menurut Kepala Divisi Promosi Wisata Dinas Pariwisata (Dispar) DIY Hero Darmawan, “Konsep wisata reuni sangat potensial menarik kunjungan, karena memang banyak sekali masyarakat maupun tokoh nasional yang pernah tinggal di Yogyakarta,” konsep wisata reuni ini nantinya akan dikemas dalam berbagai paket wisata yang menawarkan para calon wisatawan bernostalgia kembali dengan susana Jogja.

Menurut Pak Hero dengan mengembangkan berbagai konsep paket wisata baru, maka tidak perlu begitu mengandalkan wisatawan mancanegara untuk mendongkrak jumlah kunjungan wisata. Masyarakat yang pernah tinggal Jogja pun bisa ditarik lagi untuk menjadi wisatawan.

angkringanimage via jogjastudent.com

Pihak Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta pun saat ini masih akan menyempurnakan konsep yang tepat dengan melibatkan berbagai pengelola wisata. Selain itu diharapkan juga akan muncul lebih banyak lagi desa-desa wisata baru dengan keunikannya masing-masing. Agar bisa lebih menambah daya tarik kunjungan wisata.

burjo jogjaimage via kompasiana.com

Mungkin di paket wisata ini nantinya bisa ditambahkan agenda wisata kunjungan burjo dan angkringannya juga ya gaes, hihi. Pasti bakal banyak yang tertarik dengan paket wisata “reuni” ini. Karena selain rindu sama suasana Jogja bro n sest pasti juga rindu sama kulinernya kan, atau jangan-jangan malah rindu kenangan sama mantan di Jogja ni :p

image via Aleksandar Todorovic / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.