Wow! Baru Berumur 10 Tahun, Anak Ini Udah Jadi Mahasiswa Jurusan Matematika

  • Share

NGONOO.com – Usia standar masuk kuliah biasanya ada di kisaran umur 17 sampai 19 tahun. Ya, usia-usia standar lulus SMA gitu deh. Namun ga sedikit orang yang memulai masuk ke dunia perkuliahan di usia yang lebih muda maupun lebih tua dari kisaran angka tersebut.

Salah satunya adalah mahasiswa termuda asal Inggris ini. Jika pada umumnya anak umur 10 tahun masih senang bermain boneka maupun bermainbersama teman-temannya, namun berbeda dengan seorang anak yang bernama Esther Okade. Di usianya yang menginjak 10 tahun ini, Esther telah menjadi mahasiswa di sebuah Universitas Terbuka di Inggris. Tak tanggung-tanggung, anak ini mengambil jurusan Matematika yang kadang dianggap pelajaran yang menyeramkan bagi anak-anak.

mahasiswi termudaEsther Okada/mirror.co.uk

Sebenarnya Esther sudah menginginkan untuk belajar di Universitas sejak umurnya masih menginjak 7 tahun, namun saat itu sang ibu menganggap usianya masih terlalu muda. Dan tiga tahun kemudian saat usianya 10 tahun, Esther kembali meminta untuk dapat belajar di Universitas. Dan ibunya pun mendaftarkan anaknya tersebut di Universitas Terbuka.

Esther Okade diterima di Universitas Terbuka Desember yang lalu. Sebelumnya dia pun menjalani rangkaian tes matematika dan juga wawancara dengan pihak Universitas. Menurut sang ibu, proses mendaftarkan Esther ke Universitas adalah proses yang menarik karena faktor usianya yang masih muda.

mahasiswa mudaimage via mirror.co.uk

Walaupun terbilang sangat muda untuk usia perkuliahan, Efe mengungkapkan bahwa anaknya tersebut bisa menjalani proses perkuliahan dengan baik. Bahkan Esther mendapatkan nilai 100 pada sebuah tes belum lama ini. Esther sendiri mempunyai banyak mimpi besar kedepannya, ia bercita-cita ingin mengelola sebuah Bank dan juga menjadi jutawan.

Di balik kesibukannya belajar matematika, Esther ternyata tetaplah anak-anak yang juga hobi nonton film kartun. Dan seperti kebanyakan anak perempuan lainnya, Esther sangat senang nonton film kartun Disney Frozen di sela-sela waktunya belajar matematika.

matematika via Shuttersock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.