American Sniper, Film Yang Memecahkan Rekor Pendapatan Terbesar Super Bowl

Box Office
Box Office

NGONOO.com – American Sniper, film yang dibintangi oleh Bradley Cooper tersebut sudah mencatatkan rekor baru box office. Film ini sudah berhasil meraup penghasilan sebesar $31.9 juta atau sekitar 398 miliar rupiah hanya dalam waktu sepekan.

Angka tersebut ternyata juga mengalahkan rekor mingguan Super Bowl yang sebelumnya berhasil diraih oleh film konser Hannah Montanah/Miley Cyrus : The Best of Booth Worlds Concert Tour (2008) dengan angka $31.1 juta atau sekitar 388 miliar rupiah.

American Sniper Poster
American Sniper Poster

American Sniper sendiri merupakan film besutan Clint Eastwood, dan film tersebut merupakan film perang yang paling laris setelah film perang Saving Private Ryan. Bahkan American Sniper merupakan film yang menuai sensasi lantaran dalam jangka waktu 6 minggu peluncurannya sudah berhasil memperoleh pendapatan sebesar $248.9 juta atau sekitar 3.1 triliun rupiah, sangar.

Persaingan film Hollywood dengan pendapatan terbesar untuk posisi 2 ke bawah juga sangat ketat, dimana pada posisi kedua dihuni oleh film Paddington yang berhasil memperoleh pendapatan sebesar $8.5 juta. Sedangkan posisi ketiga dihuni oleh film Project Almanac yang juga meraih angka yang sama, yaitu $8.5 juta.

Untuk posisi keempat berhasil dihuni oleh film Black or White dengan penghasilan sebesar $6.5 juta. Film yang diperankan oleh J-Lo (Jennifer Lopez) yaitu The Boy Next Door berhasil menduduki peringkat kelima dengan perolehan $6.1 juta.

Berikut merupakan daftar lengkap mulai dari nomor 1 sampai 10 film Box Office dengan penghasilan terbesar selama satu minggu.

1. American Sniper – $31.9 juta

2. Paddington – $8.5 juta

3. Project Almanac – $8.5 juta

4. Black or White – $6.5 juta

5. The Boy Next Door – $6.1 juta

6. The Wedding Ringer – $5.7 juta

7. The Imitation Game – $5.2 juta

8. Taken 3 – $3.7 juta

9. Strange Magic – $3.4 juta

10. The Loft – $2.9 juta

Daftar di atas bisa dijadikan acuan buat kalian yang bingung mau nonton film apa. Tapi mungkin film American Sniper merupakan film yang wajib untuk ditonton mengingat betapa larisnya film tersebut. Mendingan bingung mau nonton film apa daripada bingung mau nonton film dengan siapa. Ya gak gais.

Gambar: Box Office via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *