Wanita Ini Tewas Setelah Tersetrum Iphone Yang Sedang Dicharge

  • Share

NGONOO.com – Handphone memang punya banyak peran penting dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kebanyakan orang tidak bisa lama-lama jauh dari alat komunikasi ini. Apalagi dengan adanya media sosial, membuat banyak orang semakin susah untuk lepas dari handphone. Bahkan dimanapun berada kondisi batre harus selalu terisi, agar handphone selalu menyala. Tapi sepertinya kita harus lebih hati-hati ni gaes, jangan terlalu ketergantungan pada handphone dan juga gunakanlah aksesoris handphone yang original. Demi menghindari hal-hal yang bisa mencelakai diri kita sendiri.

Seperti yang terjadi pada seorang wanita Rusia bernama Evgenia Sviridenko. Wanita berusia 24 tahun itu ditemukan tewas di kamar mandi karena diduga tersetrum aliran listrik dari iPhone miliknya yang sedang di-charge.

Yaroslav Dubinina, teman sekamar wanita tersebut awalnya curiga mengapa Sviridenko terlalu lama berada di kamar mandi. Kemudian Dubinina mendobrak pintu kamar mandi dan menemukan Sviridenko tak bernyawa dengan posisi mengambang di atas air di bak mandi. Sementara iPhone miliknya ditemukan dalam kondisi di-charge di bawah bak mandi.

tersetrum iphoneEvgenia Sviridenko/via mirror.co.uk

Sviridenko sepertinya sengaja membawa Iphonenya tersebut ke kamar mandi dan tengah asik membuka media sosial. Karena saat kejadian, handphone tersebut masih menampilkan situs jejaring sosial sejenis Facebook versi Rusia bernama VKontakte.

Polisi saat ini tengah menyelidiki penyebab pasti yang membuat iPhone bisa menyetrum wanita tersebut. Pihak berwajib juga menelusuri apakah charger yang digunakan itu asli atau palsu.

Kejadian yang menimpa Sviridenko ini mengingatkan pada kejadian serupa yang sebelumnya pernah terjadi. Media China melaporkan pada Agustus tahun lalu, seorang remaja tersetrum Iphone miliknya yang sedang di-charge dengan charger yang bukan original.

Pihak iPhone saat itu pun memperingatkan agar pengguna tidak menggunakan charger palsu demi keamanan.

 

charger via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.