Yamaha NMax 150, Skuter Premium yang Diproduksi di Indonesia

  • Share
Yamaha NMax Indonesia
Yamaha NMax Indonesia

NGONOO.com – Sepertinya Yamaha tak bisa melihat pesaingnya Honda melenggang sendirian di pasar skutik premium. Selasa, (10/2) PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan flagship bernama Yamha NMax 150, dan merupakan produk pertama yang dirancang dan diproduksi di Indonesia.

Beretmpat di Sirkuit Sentul, Bogor, PT YIMM juga sekaligus mengumumkan harga Yamaha NMax 150 yaitu di kisaran 27 juta rupiah. Dibandingkan dengan Honda PCX, tentu harga ini jauh lebih murah dan nampaknya akan menjadi pesaing serius bagi Honda. Seperti dikabarkan BeritaSatu,  PT YIMM menargetkan 12.000 unit setiap tahunnya.

Yamaha NMax 150 Indonesia

Max series sebenarnya bukan barang baru bagi Yamaha. Karena serie sebelumnya sudah dipasarkan di Eropa dan mendapat sambutan yang baik. Melanjutkan kesuksesan Max di pasar lain, PT YIMM memproduksi NMax 150 di Indonesia untuk menekanharga jual.

Beberapa keunggulan juga ditawarkan pada skutik kelas premium ini seperti ABS di kedua roda, yang sensornya dikontrol oleh komputer, danjuga teknologi VVA (Variable Valve Actuation).

NMax mengusung sejumlah keunggulan diantaranya sistem pengereman anti-lock braking system(ABS) di kedua rodanya. Sensor ABS ini dikontrol oleh komputer sehingga dapat menyeimbangkan kecepatan putaran roda depan dan roda belakang.

Yamaha NMax 150 Indonesia Merah
Yamaha NMax Test Ride. DapurPacu.com

Selain itu disematkan juga teknologi yang sudah biasa dipakai di mobil tapi pertama kali diterapkan pada roda dua yaitu Variable Valve Actuation (VVA). Teknologi ini diklaim akan menjaga torsi maksimum di setiap putaran. Pengaturan camshaft tersebut membuat NMax tidak akan mengalamilost power atau gejala ngelitik yang sering ditemui pada skuter matik.

Speedometer juga dilengkai dengan (MID) Multi Information Display yang memberikan beberapa informasi penting untuk pengendara seperti penunjuk waktu, average and real time fuel consumption, V-belt trip indicator, dan juga oil trip meter.

Diutarakan BeritaSatu yang pernah secara langsung menguji Yamaha T-Max 530cc, mereka menyimpulkan bahwa versi Yamaha NMax yang baru diluncurkan oleh Yamaha adalah “The Baby T-Max”, atau versi kecil dari T-Max dengan mesin yang tetap responsif.

Gimana bero dan sest, tertarik punya skutik premium ini?

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.