5 Cara Membuat Gigi Putih Secara Alami

  • Share
Cewek Lagi Senyum Pamer Gigi Putih
Cewek Lagi Senyum Pamer Gigi Putih

NGONOO.com – Buat cowok dan cewek yang suka memperhatikan penampilan, kali ini kami akan memberikan tips yang bisa jadi berguna buat kalian semua. Tips kali ini berhubungan dengan masalah gigi, ngomong-ngomong kalian masih pada punya gigi kan gais?

Mempunyai gigi putih dan bersih mungkin menjadi idaman buat semua orang, kecuali kalau mereka memang tidak peduli dengan kesehatan gigi mereka sendiri.

Gigi yang putih dan bersih pasti membuat penampilan kita menjadi makin oke dan kece. Selain itu, pada saat tersenyum juga pastinya bertambah manis.

Sebaliknya, jika gigi terlihat kotor dan berwarna agak kuning pastinya tidak sedap dipandang dong ya. Malahan bisa jadi membuat senyum menjadi gak manis lagi, bahkan bisa membuat orang lain menjadi illfeel.

Nah buat kalian yang merasa giginya kurang bersih dan kurang kinclong, kami akan memberikan tips memutihkan gigi secara alami. Monggo gais disimak cara-caranya.

1. Menggunakan Garam

Garam Dapur
Garam Dapur

Garam selain rasanya asin dan biasa dipakai untuk bahan memasak ternyata mempunyai fungsi lain, yaitu untuk memutihkan gigi. Cara menggunakannya juga mudah banget kok gais, pada saat kalian mau menyikat gigi menggunakan odol (pasta gigi), terlebih dahulu tambahkan garam dapur ke atas pasta gigi tersebut. Jumlah garamnya tidak usah banyak-banyak, cukup setengah dari jumlah pasta gigi yang kalian pakai. Lakukan cara ini setiap kali kalian menggosok gigi, baik pagi hari maupun malam hari sebelum bobok. Niscaya gigi kalian akan bertambah putih dengan sendirinya.

2. Menggunakan Daun Salam

Daun Salam
Daun Salam

Untuk memutihkan gigi secara alami ternyata bisa juga menggunakan daun salam. Memang proses menggunakan daun salam untuk memutihkan gigi sedikit ribet, tapi khasiatnya ampuh banget loh gais. Caranya siapkan terlebih dahulu daun salam, lalu tumbuk daun salam tersebut bersama dengan kulit jeruk yang sebelumnya sudah dijemur. Tambahkan sedikit air lalu tumbuk lagi sampai benar-benar halus. Nanti lama kelamaan hasil tumbukan daun salam dan kulit jeruk tersebut akan menyerupai pasta gigi. Ya, memang tumbukan tersebut adalah pasta gigi tradisional gais. Jika udah jadi, tinggal gunakan pasta gigi tradisional tersebut untuk menyikat gigi kalian.

3. Menggunakan Kulit Jeruk

Kulit Jeruk
Kulit Jeruk

Buah jeruk selain enak dan banyak mengandung vitamin c ternyata juga mempunyai manfaat untuk memutihkan gigi secara alami. Yang diambil bukan dagingnya loh gais, melainkan kulit jeruknya. Di bagian dalam kulit jeruk kan ada yang berwarna putih tuh, nah bagian itulah yang berguna untuk membuat gigi menjadi putih. Tinggal gosokan aja bagian dalam kulit jeruk yang berwarna putih ke gigi kalian, lakukan cara ini rutin setiap hari secara teratur biar gigi cepat menjadi putih. Oh iya, buat kalian yang mempunyai gigi sensitif jangan menggunakan cara ini, nanti gigi kalian bisa linu gais. Soalnya buah jeruk kan mengandung vitamin c, termasuk kulitnya juga.

4. Menggunakan Arang

Arang
Arang

Mungkin penggunaan arang sebagai bahan untuk memutihkan gigi terbilang agak ekstrim aneh ya gais, tapi ternyata arang juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi yang kuning loh. Namun cara ini jangan dilakukan setiap hari gais. Kalian hanya perlu menggosokan arang ke gigi kalian yang kuning, hati-hati pas menggosoknya gais, bisa-bisa nanti malah gusi kalian terluka dan berdarah.

5. Baking Soda

Baking Soda
Baking Soda

Satu lagi bahan memutihkan gigi yang terbilang ekstrim gais, yaitu dengan menggunakan baking soda. Cara menggunakannya juga mudah, cukup tempelkan baking soda ke gigi kalian, diamkan 5-10 menit, setelah itu sikat gigi kalian menggunakan pasta gigi yang biasa kalian pakai. Yang perlu diingat adalah, jangan terlalu sering menggunakan baking soda untuk memutihkan gigi kalian, maksimal satu bulan satu kali aja gais.

Demikian tips yang bisa kami berikan buat kalian, semoga bisa berguna demi keputihan gigi kalian.

Gambar: Cewek Lagi Senyum Pamer Gigi Putih via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.