Jelang Oscars 2015, Film ‘Birdman’ Kalahkan ‘Boyhood’ Dalam Independent Spirit Awards

  • Share

NGONOO.com – Birdman dan Boyhood, sedang menjadi perbincangan yang hangat di kalangan para pecinta film. Tentu saja, kita semua penasaran diantara kedua film yang ‘layak’ mendapatkan oscars itu,¬†film manakah yang akhirnya lebih unggul. Tetapi sehari sebelum pehelatan Oscars tersebut dibuka, Birdman terlebih dahulu mendapatkan penghargaan “Independent¬†Spirit Awards”.

Director Birdman, Alejandro G Inarritu berhasil membawa Birdman memenangkan kategori best feature, Michael Keaton memenangkan best actor. Emmanuel Lubezki juga berhasil membuat Birdman memenangkan kategori cinematography terbaik. Penghargaan ini ditujukan untuk film-film dengan biaya pembuatan low-budget, dan diadakan di Santa Monica Beach pada Sabtu lalu 21 Februari waktu setempat.

Birdman Vs Boyhood
Birdman Vs Boyhood

Seperti dikutip dari BBC, Inarritu mengatakan sangat bangga dan emosional memenangkan penghargaan tersebut, termasuk untuk keberhasilan Keaton.

Sementara Boyhood, adalah sebuah drama keluarga yang difilmkan selama 12 tahun. Perjalanan selama 12 tahun itu tentu saja membutuhkan waktu yang sangat panjang untuk sebuah film, karena tanpa ada peran pengganti. Bisa dibayangkan betapa sabarnya orang-orang yang terlibat dalam film ini untuk menghasilkan sebuah karya yang menarik untuk ditonton.

Richard Linklater sang sutradara Boyhood memenangkan best director, sementara Patricia Arquetta menjadi best actrees.

Pertarungan antara Birdman dan Boyhood di panggung Oscars juga pastinya bakal memanaskan gelaran penghargaan tersebut di tahun 2015 ini. Keduanya memang layak mendapatkan penghargaan, tinggal bagaimana keputusan juri menentukan mana yang terbaik.

Bero dan sest sudah nonton? Mana yang terbaik menurut kalian?

Gambar : Oscars via Helga Esteb / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.