5 Hal Ngeselin Yang Sering Terjadi di Lampu Merah

  • Share
Cewek Cakep Naik Scooter
Cewek Cakep Naik Scooter

NGONOO.com – Lampu merah itu jadi sesuatu yang cukup menakutkan buat para pengguna jalanan. Sok atuh diingat kembali. Banyak dari kita yang kalau kemana-mana milih yang paling sedikit lampu merahnya. Padahal waktu yang ditempuh bisa aja sama karena harus muter-muter. Jadi paham donk, lampu merah jalanan aja menyakitkan, apalagi lampu merah di hatimu. 😉

Entah itu kalian pergi kemana, selama masih menggunakan jalan raya di Indonesia, khususnya yang sering daku jumpai di Yogyakarta, pasti bakal menemukan hal-hal dibawah ini. Ngeselin atau enggak sih tergantung kamu berada di posisi mana.

Pemotor Langgar Batas Lampu Merah
Pemotor Langgar Batas Lampu Merah

Hal-hal Ngeselin di Lampu Merah

1. Bapak-bapak/Ibu-ibu yang terdepan

Yang pertama ini, bakal kalian jumpai jika stok bapak-bapak/ibu-ibu desperate masih melimpah. Jadi kamu udah mencoba menjadi pengguna jalan yang baik dengan antri di belakang pengendara sebelumnya. Ketika ruas jalan untuk antri sudah terlalu panjang, akan ada masanya orang-orang semakin ke pinggir mengambil ruas jalan orang lain yang harusnya untuk belok kiri. Dan, akan ada bapak-bapak/ibu-ibu agak desperate yang malangin motornya di barisan paling depan.

Pas lampu ijo, eh ternyata jalannya pelan. Ini ngapain?????

2. Paling depan mogok

Ini bakal ngeselin buat yang mogok, dan juga yang di belakangnya. Udah ngantri lama, ternyata mobil paling depan masih belajar jadi pas mau jalan mati karena perpaduan gas dan kopling belum sempurna. Udah gitu ada motor mogok yang tiba-tiba gak bisa di-slah.

Nah, kalau pengen aman sebetulnya gampang. Kalian naik vespa aja. Berdasarkan pengalaman nak vespa, orang-orang bakal cukup mengerti kalau kamu mogok paling depan dan kamu mengendarai si bohai. Paling, dalam hati mereka bilang “modaro“.

3. Klakson

Di sepanjang jalanan yang daku lalui sih, kebisingan klakson di lampu merah sudah mulai berkurang. Ya masih ada sih satu dua orang yang hobi mainan klakson. Ini ngeselin banget kalau kita ada di tengah-tengah. Pengendara di depan kita saja belum maju, belakangnya sudah tat tit tat tit tit.

4. Lampu Ijo PHP

Pengendara Lampu Merah
Pengendara Lampu Merah

Ternyata bukan gebetan kamu aja yang bisa PHP loh gaes. Dan setiap PHP itu menyakitkan. Saat ngantri lampu merah, mungkin kamu sering juga kena PHP lampu ijo. Jadi sebagai pengendara yang baik, kamu ngantri sesuai tempat dari belakang. Kamu juga gak bunyiin klakson kaya orang-orang itu. Kamu adalah orang pintar, yang lebih dulu menggunakan rem sebelum klakson. Tapi, pas giliran kamu di depan, lampunya merah lagi. Bangkeeee!

5. Si Tukang Tikung

Oke, ini sebenarnya bukan kesalahan lampu merah. Tapi bisa jadi kamu yang apes, atau si tukang tikung yang lagi beruntung. Bayangkan, kamu sudah PDKT sama gebetan selama 777 hari,. Ketika menunggu waktu yang tepat untuk menyatakan perasaan, gebetan kamu justru jadian dengan orang yang baru dikenalnya 7 jam. Ngenes banget mbok?

Ini juga bisa terjadi di lampu merah. Saat kamu sudah jadi pengendara yang baik dengan antri teratur dan rapi, ada orang yang beruntung banget pas lampu merahnya tinggal 5 detik jalannya ketimak ketimik (pelan-pelan) dari lajur kiri, dan pas ijo udah aja dia langsung wusss berada di barisan terdepan. Faaaakk!!

Bonus : senyum-senyum

Cewek Cakep Naik Scooter
Cewek Cakep Naik Scooter

Gambar: Cewek manis naik skuter Via ShutterStock

Bonus deh ya, yang gak kalah ngeselin adalah pas berada di lampu merah, secara tidak direncana matamu dan matanya bertemu, lalu saling tersenyum. Ahh, seandainya lampu merah bisa dihek 1 jam lagi. Kalau adegan di sinetron, itu cewe udah copot helm terus ngibas-ngibasin rambut kaya ayam habis dimandiin. Ternyata, selain lampu merah itu bisa jadi sangat cepat, si doi malah beda jurusan. Kamu lurus, si bidadari yang kamu lihat belok kanan.

Begitulah lampu merah, deritanya tiada pernah berakhir!

Gambar : Lampu merah via ShutterStock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.