Restoran di Singapura Ternyata Ada Yang Menggunakan Drone Untuk Mengantar Makanan/Minuman

  • Share
Drone
Drone

NGONOO.comĀ – Drone, pesawat tanpa awak ini memang tengah naik daun. Jika sebelumnya drone hanya digunakan untuk urusan militer seperti mengintai musuh atau menjaga wilayah perbatasan, kini drone mulai digunakan untuk kepentingan umum manusia.

Jika sebelumnya ada seorang rocker asal China yang melamar kekasihnya menggunakan drone, kini ada salah satu restoran di Singapura yang juga menggunakan drone.

Namun drone tersebut bukan digunakan untuk melamar loh, melainkan digunakan untuk mengantarkan makanan dan minuman yang dipesan oleh pelanggan.

Bisa dibilang drone tersebut menggantikan peran waitress gais. Drone yang dibuat oleh perusahaan Infinium Robotics tersebut bisa membawa makanan dan minuman dengan berat maksimal 2 kg, atau setara dengan sebotol bir kecil, pizza, dan dua gelas wine.

Drone Yang Dipakai Untuk Mengantar Makanan atau Minuman
Drone Yang Dipakai Untuk Mengantar Makanan atau Minuman

Wajib dibaca : Tips Mengetahui Kondisi Baterai Smartphone

Wah kalau menggunakan drone untuk mengantarkan makanan atau minuman apa gak nabrak-nabrak ya? Drone tersebut gak bakalan nabrak-nabrak kok gais, karena sebelumnya sudah diprogram terlebih dahulu dengan program komputer.

Selain itu, di seluruh restoran juga sudah dipasangi sensor infra merah. Nah sensor infra merah tersebut akan menuntun drone untuk menuju meja yang akan dilayani.

Penggunaan drone untuk restoran sendiri memang bukan merupakan hal yang baru gais, sedangkan restoran di Singapura yang tergabung dalam Timbre Group tersebut mengaku jika mereka kekurangan tenaga kerja di bidang pelayanan.

Maka jalan satu-satunya untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan menggunakan drone, dimana drone tersebut memang menggantikan peran para pelayan restoran.

Namun ternyata, penggunaan drone tidak sepenuhnya bisa menggantikan peran pelayan gais, karena drone tersebut hanya bisa membawa makanan/minuman saja, tapi tidak bisa menurunkan makanan/minuman tersebut.

Hal itu berarti peran manusia atau dalam hal ini adalah pelayan memang masih sangat dibutuhkan. Kecuali jika kedepannya drone sudah bisa lebih canggih lagi seperti robot, bisa membawa makanan/minuman sekaligus menyajikannya kepada para pelanggan.

Gambar: Drone via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.