Sangar, Polisi Dubai Menggunakan Supercar Untuk Patroli

  • Share
Papan Nama Ada Tulisan Dubai Police
Papan Nama Ada Tulisan Dubai Police

NGONOO.com  – Tidak semua polisi di dunia ini dibekali dengan mobil cepat dalam menjalankan tugasnya. Bahkan terkadang para polisi hanya dibekali dengan mobil seadanya, dalam artian hanya mobil standar untuk polisi saja.

Hal itulah yang kerap membuat para penjahat memanfaatkan celah tersebut, yaitu dengan menggunakan mobil yang cepat untuk melakukan aksi kriminalnya. Seperti misalnya kebut-kebutan di jalan, atau yang lebih parah lagi melakukan aksi balap liar di jalan raya.

Kalau sudah melakukan aksi kayak gitu kan sangat merugikan orang lain ya gais. Apalagi kalau aksi mereka sampai menimbulkan korban di jalan raya.

Wajib dibaca: Keren, Polisi Belanda Pake Samsung Galaxy S5, Polisi Dubai Pake Google Glass

 

Mereka yang mengikuti aksi balap liar pastinya menggunakan mobil super cepat, nah itulah yang menjadi permasalahan. Terkadang mobil polisi kalah cepat dibandingkan dengan mobil-mobil penjahat tersebut.

Berbicara soal mobil polisi, ada beberapa negara/daerah di belahan dunia ini yang membekali para penegak hukumnya dengan mobil super cepat atau supercar, seperti di Dubai misalnya.

Orang sipil di Dubai sana memang banyak yang pakai supercar gais. Maklum, orang sana kan udah kaya-kaya, mau beli mobil yang seperti apa juga bisa. Nah bisa jadi orang yang pakai supercar tersebut melakukan pelanggaran di jalan raya, kebut-kebutan misalnya.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, polisi Dubai juga tidak tinggal diam. Mereka tidak mau kalah dengan orang-orang sipil yang menggunakan supercar. Polisi Dubai lantas berinisiatif untuk menggunakan supercar juga dalam menjalankan tugasnya.

Mobil Polisi Dubai
Mobil Polisi Dubai

Sebut saja Ferrari FF, Mercedes Benz SLS AMG, BMW M6, Brabus G Wagon, Nissan GT-R, Mc Laren 12C, Bentley Continental GT, Audi R8, Lamborgini, dan satu lagi, Bugatti Veyron. Ya, semua supercar tersebut digunakan oleh polisi Dubai untuk berpatrol di jalan raya. Kalau ada yang ngebut langsung dikejar, pasti bakalan ketangkep deh.

Ini gais monggo ditonton video supercar polisi Dubai tersebut.

Sangar ya gais mobil polisinya. Kalau di Indonesia, nampaknya polisi masih belum membutuhkan supercar untuk mengejar penjahat. Jalanan disini kan banyak macetnya, dikejar pakai motor juga udah cukup.

Gambar: Papan Yang Bertuliskan Dubai Police via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.