Pemeran ‘Mr. Spock’ Star Trek Meninggal Dunia

  • Share

NGONOO.com – Berita duka baru saja datang dari dunia perfilman Hollywood, terutama bagi para penggemar film serial Star Trek. Salah satu pemeran tokoh film serial fiksi ilmiah legendaris tersebut Leonard Simon Nimoy, telah meninggal dunia. Pemeran Mr Spock itu meninggal dunia pada hari Jumat di rumahnya di Bel Air, Los Angeles (27/2) waktu setempat.

Sang istri, Susan Bay Nimoy, mengatakan bahwa Nimoy meninggal setelah berjuang menghadapi penyakit paru-paru kronis, yang dideritanya akibat kebiasaan merokoknya. Seperti yang diungkapkannya sebulan yang lalu di akun Twitternya @TheRealNimoy.

shutterstock_139610252Leonard Simon Nimoy via s_bukley / Shutterstock.com

Ia mengatakan dirinya memiliki penyakit paru-paru yang serius akibat kebiasaan merokoknya pada 30 tahun lalu. Meskipun telah berhenti, namun efek buruk kebiasaan merokoknya terus berlanjut. Nimoy pun mendesak para penggemarnya dan juga para perokok lain untuk segera berhenti merokok.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Nimoy telah dirawat di rumah sakit sejak awal minggu ini. Bahkan beberapa bulan terakhir ini aktor ini juga sudah sering keluar-masuk rumah sakit karena penyakitnya tersebut.

Leonard Nimoy mengawali perjalanannya sebagai Spock di serial Star Trek versi klasik sejak tahun 1966 hingga 1969. Sosok Mr. Spock diceritakan sebagai rekan Captain Kirk, yang diperankan oleh Shatner. Ia juga sempat tampil kembali sebagai Spock versi tua di film Star Trek (2009) dan Star Trek Into Darkness (2013).

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.