Ini Nih Mobil Jenazah Paling Kencang Sedunia

  • Share
Chevrolet Caprice

NGONOO.com – Halo sobat NGONOO yang selalu kece, kali ini kita akan kembali membahas tentang mobil jenazah. Kalau beberapa waktu yang lalu kita pernah membahas mobil jenazah super mewah, kali ini kita akan membahas mobil jenazah yang mempunyai kecepatan gila-gilaan.

Biasanya sih mobil jenazah tidak pernah dimodifikasi yang aneh-aneh, hanya dibiarkan tampil standar sesuai standar mobil jenazah aja. Atau paling pol juga cuma diganti warna catnya aja sesuai dengan yang diinginkan pihak rumah sakit. Namun itu jika mobil jenazah yang biasa aja bero, berbeda dengan mobil jenazah yang satu ini, dimana mobil tersebut dibuat agar bisa berlari dengan sangat kencang.

Tentunya mesin mobil tersebut sudah bukan mesin aslinya bero, melainkan sudah diganti dengan mesin lain. Tapi aneh juga ya ada orang yang memodifikasi mobil jenazah, biasanya kan yang dimodifikasi mobil-mobil untuk harian gitu. Tapi ya kembali lagi bero, tidak ada batasan dalam dunia modifikasi.

Basis mobil jenazah yang dimodifikasi tersebut adalah Chevrolet Caprice buatan tahun 1996. Dan seperti yang sudah dikatakan di atas, mesin standar mobil tersebut sudah dipensiunkan. Gantinya adalah mesin berkapasitas 6.000cc yang sanggup mengeluarkan tenaga mencapai 1.000 HP (Horse Power), waow.

Mobil Jenazah Chevrolet Caprice
Mobil Jenazah Chevrolet Caprice

Orang yang bertanggungjawab atas modifikasi mobil jenazah tersebut adalah Arne Toman, seorang pria asal Chicago, Amerika. Dan berkat mobil jenazah yang dimodifikasinya, ia juga mencatatkan namanya ke dalam rekor, yaitu pengemudi mobil jenazah tercepat.

Arne Norman tidak hanya semata-mata mengganti mesin Chevrolet Caprice tersebut, melainkan memodifikasi bagian lain juga yang bisa membuat mobil ini berlari dengan cepat. Mau tau akselerasi mobil ini dari 0-100km/jam? Hanya membutuhkan waktu 2.26 detik aja loh bero. Edan banget kan? Akselerasinya bahkan menyamai mobil-mobil supercar.

Dan ternyata mobil ini juga memecahkan rekor loh, dimana jarak 400 meter ditempuh hanya dalam waktu 9.94 detik, dan kecepatan tertinggi dalam jarak 400 meter bisa mencapai 221,1 km/jam. Edan.

Gambar: Mobil Chevrolet Caprice via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.