Ini Dia Albino Caviar, Makanan Termahal Di Dunia Yang Satu Sendoknya Berharga Rp 500 Juta!

  • Share

NGONOO.com – Kira-kira makanan paling mahal yang pernah bro n sest coba berharga berapa sih? 100 ribu? 500 ribu? atau malah ada yang sampai jutaan rupiah? Itu sih belum seberapa gaes, dibandingkan dengan makanan termahal di dunia yang satu ini.

Buat penggemar masakan jepang seperti shusi pasti tau dong Caviar? Buat yang belum tau, caviar adalah makanan yang terbuat dari telur ikan tertentu, umumnya ikan sturgeon. Telur-telur ikan tersebut kemudian diproses dan digarami.

caviar termahal di dunia 1image via odditycentral

Nah pembuat caviar asal Austria bernama Walter Gruell (51 tahun) bersama anaknya, Patrick (25 tahun), membuat inovasi caviar dengan menggunakan telur ikan albino langka. Yaitu dari ikan sturgeon albino yang sudah hampir punah. Dan yang digunakan adalah telur sturgeon yang sudah tua karena telurnya lebih elegant, halus, memiliki aroma khas dan yang pasti rasanya lebih enak.

Tak hanya sekedar caviar dalam bentuk biasa yang diproduksi oleh ayah dan anak ini, namun caviar dari ikan langka brlapis emas 22 karat yang di sebut dengan ‘White Gold’. Dan luar biasanya lagi, harga caviar spesial ini sangatlah mahal. Perkilonya dihargai $300,000 atau sekitar Rp 3 Miliar, jika dihitung per sajian maka akan didapatkan harga $40,000 atau sekitar Rp 500 juta per sendoknya. Wow! mahal bingit ya gaes :O

caviar termahal di duniaimage via odditycentral

Untuk membuat 1 kg caviar ‘White Gold’, Gruell dan anaknya memerlukan 5 kg caviar basah yang menyusut kadar airnya. Makanan ini dianggap memberikan efek sangat positif untuk kekebalan tubuh manusia, karena berasal dari Austria, salah satu negara dengan polutan tanah, air, dan udara yang rendah di dunia.

Untuk penyajiannya, meski hanya hanya digunakan dalam jumlah sangat kecil dalam sajian pasta, risotto, atau makanan serupa lainnya, namun caviar yang satu ini memiliki rasa sangat kuat dan khas seperti ikan segar. Gimana bro n sest tertarik nyobain makanan termahal di dunia ini?

caviar via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.