Nissan Dikabarkan Sedang Mempersiapkan Penantang Jazz dan Yaris

  • Share
Logo Nissan
Logo Nissan

NGONOO.com – Populasi Honda Jazz dan Toyota Yaris di Indonesia memang sangat banyak, dan bisa dikatakan pasar mobil hatchback memang dikuasai oleh kedua mobil tersebut. Namun sepertinya Nissan akan mulai menggoyang dominasi kedua mobil hatchback buatan Honda dan Toyota, tentunya melalui senjata baru Nissan yang satu ini.

Mobil baru Nissan ini memang belum dirilis bero, Nissan sendiri baru akan memperkenalkan mobil yang masih berupa konsep tersebut dalam ajang Geneva Motor Show bulan depan. Dan dikabarkan, hatchback baru dari Nissan akan diberi nama Sway.

Memang masih belum jelas bagaimana wujud asli dari mobil bernama Sway tersebut, karena Nissan memang belum menunjukkan fotonya. Namun biar publik semakin penasaran, Nissan lantas mengeluarkan foto siluet dari hatchback yang diberi nama Sway tersebut. Ini bero fotonya.

Siluet Nissan Sway
Siluet Nissan Sway

Jika dilihat dari dimensi mobil tersebut memang jelas terlihat bahwa Sway masuk dalam kategori Hatchback, kelasnya sama dengan Honda Jazz maupun Toyota Yaris. Dan jika dilihat secara sekilas, Nissan Sway seharusnya akan mempunyai desain bodi yang sangat sporty.

Hal itu bisa dilihat dari “wajah” Nissan Sway di atas bero, dimana lampu Nissan Sway yang terlihat tajam menyiratkan aura tegas dan seperti mengintimidasi. Selain itu bentuk grill depan dengan huruf “U” juga mempertegas aura tegas dari mobil ini. Rumor yang berkembang juga mengatakan bahwa Nissan Sway adalah generasi penerus dari Nissan March.

Menurut Nissan, Sway menyiratkan akan seperti apa mobil-mobil masa depan yang akan diproduksi oleh Nissan. Itu berarti mobil Nissan di masa depan akan mempunyai “wajah” yang kurang lebih sama dengan Sway, yaitu tajam, tegas, dan seperti mengintimidasi lawan-lawannya.

Sayanganya sampai sekarang Nissan masih belum mau membocorkan spesifikasi mesin dan fitur-fitur yang akan disematkan pada Nissan Sway. Tapi toh ajang Geneva Motor Show juga akan berlangsung tidak lama lagi, dan besok akan terlihat jelas bentuk dari hatchback baru dari Nissan ini.

Kita tunggu perkembangan terbarunya bero, tetap pantengin terus NGONOO ya biar kalian gak kudet.

Gambar: Logo Nissan via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.