Waow, Tanda Tangan Albert Einstein Terjual Dengan Harga Fantastis

  • Share
Foto Wajah Albert Einstein
Foto Wajah Albert Einstein

NGONOO.com – Siapa sih yang belum tau sama sosok fisikawan tercerdas yang satu ini, Albert Einstein. Walaupun opa Albert sudah meninggal, namun hasil pemikirannya masih kita gunakan sampai saat ini.

Kok ngomongin soal opa Albert dan fisika ya, emangnya mau membahas tentang pelajaran horor tersebut? Tenang bero, kita gak akan membahas tentang pelajaran fisika yang horor itu kok. Namun kita akan membahas tentang opa Albert, atau lebih tepatnya surat yang ditulis opa Albert.

Berhubung opa Albert adalah orang terkenal, maka semua peninggalannya juga banyak dicari orang bero, termasuk surat yang ditulisnya.

Gak tanggung-tanggung, surat tersebut laku dengan harga yang sangat fantastis loh, yaitu mencapai $12.500 atau sekitar Rp 160.000.000. Surat tersebut bisa terjual dengan harga yang fantastis lantaran dibubuhi dengan tanda tangan opa Albert bero.

Tanda Tangan Einstein
Tanda Tangan Einstein

Surat yang ditulis oleh opa Albert tersebut terjual pada sebuah lelang yang diselenggarakan oleh rumah lelang Nate D. Sanders. Surat itu sendiri merupakan surat yang ditulis opa Albert untuk pedagang topi di New York yang bernama Isidore Zelnikerof Bronx.

Pedagang tersebut merupakan orang yang membantu para orang Yahudi yang ada di Eropa untuk lari dari kejaran tentara Nazi. Untuk kalian ketahui aja bero, opa Albert juga keturunan Yahudi loh, namun melakukan migrasi ke Amerika. Makanya beliau sangat memperhatikan nasib orang-orang Yahudi yang tertindas dan di bantai oleh Nazi.

Opa Albert sendiri sudah banyak menulis surat yang menceritakan tentang nasib orang Yahudi pada saat terjadi perang dunia ke-II. Beliau juga ikut aktif membujuk para pembuat kebijakan di Amerika dan Eropa agar mereka lebih memperhatikan nasib orang Yahudi.

Tidak hanya surat yang ditujukan kepada penjual topi saja, surat dari opa Albert yang lainnya juga banyak, namun kebanyakan sudah terjual secara online. Seperti misalnya surat yang beliau tulis kepada filsuf Yahudi asal Jerman bernama Eric Gutkind pada tahun 1954 silam.

Memang semua hal yang berbau opa Albert banyak dikenang ya bero, termasuk otaknya juga diawetkan sebagai kenang-kenangan.

Gambar: Foto Wajah Albert Einstein via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.