Keren! Bule Ganteng Ini Nyanyiin Lagu Bengawan Solo Dengan Fasih dan Lancar

  • Share

NGONOO.com – Indonesia memang negara yang kaya akan seni budayanya, sehingga banyak orang asing yang tertarik dengan kesenian-kesenian dari negara kita yang tercinta ini. Maka ga heran kalau banyak bule yang dengan sengaja mempelajari kesenian dan kebudayaan Indonesia seperti musik tradisional, tarian, karya sastra, dan kesenian lainnya.

Beberapa saat yang lalu netizen digemparkan oleh penampilan sekelompok bule yang memainkan drama berbahasa Jawa berjudul ‘Sri Ngilang’ atau yang dalam bahasa inggris ‘The Disappearance of Sri’. Drama tersebut dibuat oleh 8 orang mahasiswa mata kuliah Bahasa Jawa dari Australian National University, Canberra tahun 2014 lalu. Drama tersebut pun berhasil menarik banyak perhatian orang Indonesia, yang justru kadang kurang peduli dengan bahasa dan kebudayaan daerah sendiri.

bule bengawan solo

Belum lama ini muncul lagi seorang bule yang kembali menarik perhatian di dunia maya dengan membawakan sebuah lagu berbahasa Indonesia. Uniknya mas bule yang diketahui bernama David DiMuzio ini tidak menyanyikan lagu berbahasa Indonesia yang sedang hits, melainkan menyanyikan lagu keroncong legendaris ciptaan Almarhum Gesang pada tahun 1940, berjudul Bengawan Solo.

Dalam video berjudul Bengawan Solo – The World’s Most Famous Indonesian Song ini terlihat kalau mas David bisa menyanyikan lagu Bengawan Solo dengan fasih dan lancar. Suaranya yang merdu yang diiringi petikan gitar akustik pun berhasil menambah daya tarik video berdurasi 2:25 menit ini.

Daripada penasaran, langsung deh intip videonya bule ganteng nyanyi lagu Bengawan Solo berikut ini 🙂

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.