3 Cara Alami Untuk Mencerahkan Kulit Tangan Yang Belang

  • Share

NGONOO.com – Bagi sebagian orang, bepergian naik motor dianggap lebih praktis dan lebih cepat sampai. Yaa, walaupun harus rela terkena terpaan panas dan hujan. Selain harus menghadapi terpaan cuaca, ternyata ada satu lagi dilema yang sering dihadapi Bro n Sest yang kalau kemana-mana suka naik motor. Apalagi kalau bukan kulit tangan yang jadi hitam karena tidak terlindungi dari sinar matahari. Akhirnya, kulit pun jadi belang, gelap dan kurang menarik dipandang.

Untuk mengantisipasinya sih sebenarnya cukup gampang, yaitu dengan menggunakan sarung tangan. Tapi gimana ya kalo tangannya udah terlanjur belang? Dan mungkin bro n sest sendiri adalah tipe orang yang malas menggunakan sarung tangan. Ada ga ya cara untuk kembali mencerahkan tangan yang belang tanpa bahan-bahan kimia?

Tenaang gaes, ada kok cara alami yang bisa digunakan untuk mencerahkan kulit tangan yang belang tersebut. Bro n Sest bisa langsung nyobain ‘ramuan’ ini, bahan-bahannya pun adalah bahan-bahan yang mudah ditemukan di dapur rumah kita. Jadi bisa deh langsung dipraktekin 🙂

1. Kulit jeruk dan susu

shutterstock_230611591

jeruk susu via Shutterstock

Selain buahnya yang mempunyai banyak manfaat, kulit jeruk pun ternyata juga mengandung vitamin C yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang merusak sel di kulit. Sedangkan susu, mempunyai fungsi mengangkat kotoran dengan baik dan merupakan bahan pemutih alami. Cara membuat ramuannya cukup mudah, parut bagian luar kulit jeruk dan tambahkan susu. Campur kedua bahan hingga jadi agak kental. Oles dan gosok perlahan di seluruh bagian tangan yang belang. Tunggu beberapa saat, kemudian bilas dengan air bersih.

2. Tepung beras dan kunyit

shutterstock_220203166

 

Tepung beras juga dikenal sebagai bahan alami yang yang efektif memutihkan kulit, begitu pula dengan kunyit yang kaya antioksidan. Caranya, campur 1-2 sendok makan tepung beras dengan 1 sdt bubuk kunyit atau parutan kunyit dan ditambah sedikit susu untuk mengencerkan hingga jadi pasta. Setelah jadi, oleskan sambil di peeling pada tangan yang belang selama 15 menit.

3. Kentang

shutterstock_144540674kentang via Shutterstock

Dan bahan yang terakhir adalah kentang. Kentang mengandung banyak pati atau tepung, oleh karena itu kentang bisa menjadi bahan pemutih alami yang efektif. Caranya sangat mudah, haluskan atau parut kentang mentah, balur dan gosokkan di tangan, lalu dibilas. Setelah itu ambil pasta kentang sisanya, gunakan sebagai masker di tangan. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas.

 

tangan via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.