Google Melakukan Test Layout Hasil Pencarian Yang Lebih Berwarna-warni

  • Share
Google Search Lagi Diakses Pakai Smartphone
Google Search Lagi Diakses Pakai Smartphone

NGONOO.comĀ – Siapa sih orang yang sudah melek internet tapi belum pernah mengakses Google Search? Pastinya semua udah pernah mengakses layanan dari Google yang satu ini ya bero. Bahkan sebentar lagi tweet kita akan bisa dicari di Google Search loh. Tulisan Google sendiri kita juga udah tau kalau berwarna-warni, tepatnya sih terdiri dari warna biru, merah, kuning, dan hijau.

Google
Google

Nah seperti itulah bero tulisan Google yang berwarna-warni tersebut. Tapi kok dari tadi ngomongin tulisan Google yang berwarna-warni ya? Iya bero, soalnya Google lagi melakukan test terkait layout hasil pencarian di Google Search.

Test apa sih itu tuh? Test tersebut akan membuat hasil pencarian di Google Search menjadi lebih berwarna bero, sama dengan warna yang ada di tulisan Google gitu. Ini merupakan sebuah perubahan kecil namun bisa membuat para pengguna Google tidak bosan. Masa dari dulu nyari di Google warnanya monoton cuma itu-itu aja.

Namun yang perlu kalian ketahui bero, Google hanya melakukan test ini pada pengguna Chrome mobile aja loh. Seperti yang udah kita ketahui, hasil pencarian yang dimunculkan oleh Google biasanya dipisahkan oleh garis berwarna abu-abu. Nah dengan layout baru, maka garis tersebut akan diganti dengan warna biru, merah, kuning, dan hijau. Jadi lebih berwarna gitu bero.

Scrinsut Google Search Lama
Scrinsut Google Search Lama
Scrinsut Google Search Baru
Scrinsut Google Search Baru

Nah itu bero hasil pencarian Google Search yang baru, terlihat lebih berwarna bukan? Walaupun hanya garis pemisahnya aja sih yang berwarna. Tapi toh tetap aja hal itu akan membuat para pengguna Google tidak akan merasa bosan dengan tampilan Google yang gitu-gitu aja.

Namun sepertinya belum semua pengguna Chrome mobile sudah bisa merasakan fitur baru tersebut bero, soalnya saya barusan nyoba tapi hasil pencariannya masih sama aja seperti biasanya. Mungkin kedepannya semua pengguna Chrome sudah bisa merasakan perubahan warna layout Google Search tersebut.

Tapi masih belum jelas juga apakah perubahan tersebut bersifat permanen atau apakah hanya ujicoba semata yang dilakukan oleh Google.

Gambar: Google Search Lagi Diakses Pakai Smartphone via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.