Daftar Honor Pemain dan Kru Film Hollywood

  • Share

NGONOO.com – Pernah ga bro n sest membayangkan atau mengkira-kira berapa sih bayaran artis dan para kru film Hollywood? Kalo iya ya sama gaes, eike juga sering mengkira-kira berapa sih bayaran para pekerja film Hollywood itu sehingga bisa menghasilkan film-film yang keren dan luar biasa. Nah daripada penasaran dan cuma bisa membayang-bayangkan yuk kita cari tau berapa sih nominal honor dan kru film di Hollywood yang sebenarnya.

Sebagai contoh ni gaes, Jonah Hill yang jadi pemeran pembantu di film Wolf of The Wallstreet. Ia mendapat bayaran sebesar US$ 60.000 atau sekitar Rp 77 juta, sementara itu sang pemeran utama, Leonardo DiCaprio mendapat bayaran sebesar US$ 25 juta atau sekitar Rp 322 miliar. Bayaran tersebut akan tersebut akan terus meningkat, jika film mereka laris ditonton atau mendapat penghargaan-penghargaan film seperti Academy Awards atau Golden Globe.

shutterstock_226081837image via Shutterstock

Kalau itu tadi contoh nominal bayaran untuk artis utama maupun pemeran pembantu yang tampil di depan layar. Nah di bawah ini adalah daftar honor para pendukung dan kru film-film Hollywood.

1. Agen, US$ 200.000 – US$ 10 juta
Tracey Jacobs, agen Johnny Depp, diberitakan menerima gaji sebesar US$ 9 juta atau sekitar Rp 116 miliar. Uang tersebut belum tunjangan ratusan ribu dollar jika sang artis meraih pencapaian atau sekedar berbaik hati.

2. Asisten Agen, US$ 10- US$ 13 perjam
Jangan remehkan pekerjaan menandatangani paket atau mengetik surat kontrak. Nyatanya, menjadi asisten agen juga merupakan pekerjaan yang menguntungkan.

3. Aktor binatang, US$ 5.000 – US$ 108.000
Crystal, pemeran monyet nakal di film The Hangover Part III, mendapat bayaran US$ 108 ribu atau sekitar  Rp 1,3 miliar untuk bertingkah dalam satu film. Para kucing dan anjing terlatih pun juga kecipratan rejeki dengan menerima bayaran hingga US$ 10.000 pertahun.

4. Sinematografer, US$ 5.000 – US$ 30.000 perminggu
Tidak hanya dalam film komersil, para sinematografer di film indie juga mendapat bayaran yang “lumayan”, sebesar US$ 10.000 – US$ 20.000 perminggu. Sedangkan di televisi, mereka mendapat bayaran sebesar US$ 5.000 – US$ 8.000. Bayangkan saja berapa pendapat mereka jika produksi bisa berlangsung hingga bertahun-tahun seperti film Boyhood.

5. Sutradara, US$ 250.000 – US$ 20 juta untuk satu film
Sutradara film Interstellar, Christopher Nolan, diberitakan mendapat bayaran sebesar US$ 20 juta. Tapi para sutradara pemula jangan berkecil hati, karena mereka akan tetap mendapat bayaran mulai dari US$ 250.000.

6. Figuran, US$ 148 perhari
Meski hanya terlihat memenuhi gambar dalam sebuah film, seorang figuran nyatanya mendapat bayaran yang tidak boleh diremehkan. Tidak hanya bayaran untuk “beradu peran” selama 16 jam, mereka juga tetap dibayar jika waktu syuting berlangsung molor perjamnya.

7. Manajer, US$ 250.000 – US$ 300.000
Tidak hanya agen, para manajer pun juga mendapatkan bonus dari para aktor. Belum lagi warisan barang-barang mewah yang sudah bosan dipakai sang artis.

8. Bintang Porno, mulai dari US$ 120.000
Walau bayarannya besar, tapi Sasha Grey dan kawan-kawan mungkin tidak seberuntung pemain film tidak telanjang yang bisa banyak mendapatkan sponsor.

9. Pemeran Pengganti, US$ 50.000 – US$ 1 juta
Tom McComas, pemeran pengganti dalam film Batman The Dark Knigh, Misson Impossible danYuen Woo-Ping, pemeran pengganti dalam film Matrix dan Crouching Tiger, termasuk beberapa “aktor palsu” yang mendapat bayaran sebesar itu untuk sebauh film. Tidak hanya gaji, mereka, tentu saja, dibekali dengan paket asuransi premium.

10. Pengisi Suara, US$ 3.000 – US$ 1 juta
Ini mungkin pekerjaan yang paling menyenangkan, karena mereka tidak perlu memikirkan harus memakai baju apa untuk datang ke kantor. Para aktor bersuara khas seperti Morgan Freeman termasuk yang cukup laku untuk menjadi pengisi suara iklan. Lucunya, para aktor hanya mengisi suara sebanyak 20 persen dalam iklan, karena sisanya dikerjakan oleh orang biasa yang “hanya” mendapat bayaran sebesar US$ 3.000 – US$ 5.000.

Nah, sekarang udah tau kan perkiraan nominal bayaran para artis dan kru film Hollywood. Dengan honor yang cukup besar, pantaslah kalau mereka bisa menghasilkan film-film yang berkualitas. Gimana, bro n sest tertarik buat mencari pekerjaan di dunia perfilman di Hollywood? Silahkan dicoba 😀

Uang via Shutterstock

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.