Ini Loh Sosok Yang Dikabarkan Memimpin Proyek Apple Car

  • Share
Cowok Misterius
Cowok Misterius

NGONOO.com – Seperti yang sudah kami beritakan sebelumnya bero, Apple memang dikabarkan sedang membuat sebuah proyek baru. Proyek baru kali ini tidak berhubungan dengan dunia gadget loh, melainkan berhubungan dengan dunia otomotif. Memang ya perusahaan sebesar Apple tidak akan pernah puas walaupun sudah sebesar 93% keuntungan industri mobile dicaplok oleh Apple.

Apple memang tengah diberitakan sedang membuat sebuah mobil, mungkin yang dibuat adalah mobil elektrik alias mobil listrik. Selain itu, bisa juga mobil yang sedang dikerjakan oleh Apple merupakan mobil yang menjadi pesaing Google Self Driving Car. Kalau memang mobil buatan Apple akan menjadi pesaing mobil buatan Google, bisa jadi mobil buatan Apple juga akan bisa nyopir sendiri alias mengendarai dirinya sendiri.

Proyek Titan atau proyek mobil yang sedang dikerjakan oleh Apple tersebut memang bersifat rahasia bero, namun beberapa waktu yang lalu ada bocoran bahwa Tim Cook selaku bos Apple menunjuk satu orang untuk mengepalai proyek Titan tersebut. Orang yang ditunjuk oleh Tim Cook tidak lain dan tidak bukan adalah Steve Zadesky.

Mungkin banyak dari kita yang belum mengetahui sosok yang bernama Steve Zadesky tersebut, oleh karena itu yuk kita mengenal sosok ini lebih jauh. Oh iya sebelumnya, Steve Zadesky adalah sosok dibalik dua gadget Apple yang melegenda, apalagi kalau bukan iPod dan iPhone.

Ini bero hal-hal yang kami ketahui soal sosok Steve Zadesky tersebut.

– Steve Zadesky merupakan orang yang dipercaya oleh Tim Cook untuk memimpin 1.000 orang yang akan membuat sebuah mobil, atau disebut juga dengan Apple Car.

– Sebelumnya, mas Zadesky juga pernah pergi ke Austria. Dipercaya urusan ke Austria tersebut untuk mendekati beberapa perusahaan mobil yang ada di sana.

– Mas Zadesky juga sudah mempunyai pengalaman di bidang otomotif, karena pada tahun 1996-1999 dia bekerja di perusahaan mobil, Ford, sebagai engineering.

– Setelah keluar dari Ford, mas Zadesky lantas bergabung dengan Apple pada tahun 1999. Dan saat itu dia termasuk dalam tim yang menghasilkan iPod generasi pertama, pemutar musik legendaris buatan Apple.

– Sesudah berhasil dengan iPod, mas Zadesky lantas ikut andil dalam pembuatan iPhone.

– Dulu pas masih kuliah, mas Zadesky kuliah di UC barkeley mengambil jurusan teknik pada tahun 1995. Setelah itu ia melanjutkan mengambil magister bidang teknik di Stanford.

Mungkin itu aja bero latar belakang mas Zadesky secara garis besarnya. Jika melihat prestasi dan pengalamannya sih, boleh dibilang Tim Cook tidak salah memilih mas Zadesky untuk terlibat dan mengepalai proyek Titan.

Gambar: Cowok Misterius via Shutterstock

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.