Liga Champions: Juventus vs Borussia Dortmund

  • Share
Juventus vs Borussia Dortmund
Juventus vs Borussia Dortmund

NGONOO.com – Juventus dipertemukan dengan wakil dari Jerman yakni Borussia Dortmund dalam babak 16 besar Liga Champions. Pertandingan yang akan berlangsung di Juventus Stadium (25/02) dini hari nanti. Selain Manchester City yang bertemu kembali di Liga Champions, Juve juga pernah bertemu dengan Borussia Dortmund pada tahun 1996-97 di ajang Final Liga Champions.

Juve yang kala itu kalah 3-1 dipartai puncak Liga Champions mempunyai kesempatan untuk membalaskan dendamnya kala bertanding di Juventus Stadium. Juve kini tengah berada diatas angin, pasalnya, anak asuh Massimiliano Allegri berada diposisi puncak klasemen dengan koleksi 57 poin, unggul 9 poin dari As Roma diposisi dua.

Diakhir pekan kemarin Juve baru saja meraih kemenangan dalam pertandingan terakhirnya di Liga domestik. Pirlo dkk berhasil mengalahkan Atalanta dengan skor 2-1 dimana gol kemenangan Juve dihasilkan oleh Fernando Llorente dan tendangan jarak jauh dari Pirlo.

Juventus vs Borussia Dortmund
Juventus vs Borussia Dortmund

Beralih ke tim tamu. Sempat tertatih-tatih diawal musim yang membuat Dortmund finish diposisi juru kunci kala jeda paruh musim pertama. Namun, memasuki bukan Februari anak asuh Juergen Klopp bisa keluar dari zona merah setelah meraih tiga kemenangan beruntun yang membuatnya naik keposisi 12 dengan torehan 25 poin. Modal yang bagus untuk menantang sang juara Serie A tiga musim secara beruntun.

Dari formasi yang akan diturunkan, Juergen Klopp tetap akan mempercayakan lini depannya pada Aubameyang dengan ditopang Kagawa dilini tengah. Kecepatan yang dimiliki oleh Aubameyang diharapkan mampu menembus pertahanan Juve yang dikawal Bonucci dan Giorgio Chiellini yang lemah jika beradu lari.

Lini belakang Die Borussen akan kehilangan bek timnas Jerman yang diragukan tampil, Mat Hummels. Selain Hummels masih ada Sven Bender, Erik Durm, Mats Hummels, Ciro Immobile dan Sebastian Kehl yang juga diragukan tampil membela Dortmund. Namun, hadirnya Goudogan dan Nuri Sahin dilini tengah akan sedikit meredam permainan Juve yang dikomandai Pirlo dari lini tengah.

Diatas kertas Juve memang unggul, terlebih Juve belum pernah terkalahkan kala bermain dikandang sendiri. Namun, prestasi yang diraih oleh Borussia Dortmund dikancah Eropa patut diwaspadai oleh Allegri. Pergerakan Reus dan Aubameyang patut menjadi sorotan jangan sampai kebobolan di Juventus Stadium.

Pertandingan ini bisa dinikmati di tv berbayar, atau bisa juga live streaming, untuk live streaming klik disini. 

 

 

Gambar: Juventus vs Borussia Dortmund via skysports

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.