Liga Champions: Prediksi Manchester City vs Barcelona

  • Share
Manchester City vs Barca
Manchester CIty vs Barca

NGONOO.com – Dini hari nanti (25/02), dua tim kuat dimasing-masing liga akan dipertemukan dalam babak 16 besar Liga Champions leg pertama. Dari Liga Premier Inggris, Manchester City akan bertindak sebagai tuan rumah dalam pertandingan ini. Sedangkan sang penantang datang jauh dari Spanyol yaitu Barcelona.

Kedua tim dipertemuakan kembali dibabak 16 besar Liga Champions setelah dilakukan pengundian di Nyon, Swiss akhir tahun lalu. Tuan rumah tengah dalam keadaan percaya diri tinggi setelah berhasil meraih kemenangan besar lima gol tanpa balas di Etihad akhir pekan kemarin kala menghadapi Newcastle United.

Modal yang bagus untuk menghadapi Barcelona di babak 16 besar Champions League. Terlebih City punya catatan kurang bagus jika harus berhadapan dengan tim Catalan tersebut. City yang musim lalu di babak 16 besar, harus merasakan dua kali kekalahan beruntun baik saat bertanding di Etihad maupun di Camp Nou.

Dipertandingan ini City akan kehilangan jendral lapangan tengah meraka yang sekaligus mantan pemain Barcelona di era 2007-10 yaitu Yaya Toure. Yaya mengalami larangan bertandinga selama tiga laga akibat mendapatkan kartu merah di pertandingan fase grup.

Hal tersebut membuat Pellegrini merasa was-was. Pasalnya, kala Yaya tidak diturunkan membela City, tim yang menjuarai Liga Inggris musim lalu itu tampak kesulitan untuk meraih kemenangan, dari enam pertandingan Premier League yang dijalani tanpa Yaya, Manchester City tidak pernah menang dan hanya mampu meraih lima hasil imbang dan satu kekalahan.

Manchester City vs Barcelona

Terlebih adalah lawan kali ini adalah Barcelona yang tengah terluka akibat kekalahan tipis dari Malaga akhir pekan kemarin. Sepuluh kemenangan Barca harus tercoret akibat kalah dari Malaga, yang menambah menyakitkan pertandingan tersebut berjalan di Camp Nou, markas Barcelona. Kekalahan tersebut membuat Barca gagal mengkudeta Madrid dipuncak klsemen.

Namun, Luis Enrique mengisyaratkan untuk segera melupakan kekalahan tersebut dan harus tampil sebaik mungkin di Etihad Stadium pukul 02:45 WIB. Dari skuad yang ada, Enrique masih tidak bisa memainkan Thomas Vermaelen yang masih dibekap cedera.

Kunci kemenangan Barca adalah dilini tengah, Barca memang mempunyai pemain berkualitas di lini tersebut. Sebut saja, Xavi, Iniesta ataupun Busquets. City yang kehilangan Yaya Toure dalam pertandingan nanti bakal dimanfaatkan oleh Enrique untuk menekan dari lini tersebut.

Tekanan berlebih akan didapatkan City dari sisi kanan, dimana ada Lionel Messi yang selalu bergerak dari sisi sana. Ditambah Lionel Messi yang telah mencetak 8 gol dan dua assist dari lima pertandingan di Liga Champions musim ini.

Pertandingan ini akan secara langsung disiarkan oleh SCTV mulai pukul 02:45 WIB. Untuk live streaming klik disini

 

Gambar: Manchester City vs Barcelona via fcbarcelona

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.