Fitur Baru YouTube, Bisa Melihat Video Dari Berbagai Angle

  • Share
YouTube
YouTube

NGONOO.com – Berbicara soal YouTube sudah pasti berbicara tentang video. Penyedia layanan berbagi video kepunyaan Google ini  memang merupakan penyedia layanan yang paling populer buat saat ini.

Sebagai penyedia layanan berbagi video paling populer, Google nampaknya tidak ingin predikat itu diambil oleh para pesaingnya. Oleh karena itu Google memberikan fitur baru buat YouTube yang akan memberikan pengalaman berbeda kepada penggunanya saat mereka streaming video.

Fitur apa ya gerangan? Fitur tersebut adalah multi angle video. Fitur tersebut pada intinya memungkinkan pengguna YouTube untuk melihat video live dari berbagai angle atau sudut kamera. Kalau biasanya kita melihat video live hanya dari satu angle aja, dengan fitur ini kita bisa melihat video dari berbagai sudut yang kita inginkan. Asyik kan gais?

Google sendiri memang belum memberikan fitur ini ke semua video live, namun jika kalian penasaran seperti apa fitur baru YouTube tersebut kalian bisa melihatnya pada video live accoustic Madilyn Bailey.  Ini gais klik aja link ini buat nonton video yang sudah menggunakan fitur multi angle.

Youtube Multi Angle
Youtube Multi Angle
Youtube Multi Angle
Youtube Multi Angle
Youtube Multi Angle
Youtube Multi Angle

Setelah dilakukan ujicoba streaming video dengan fitur baru multi angle, terlihat bahwa fitur ini bisa bekerja dengan sangat baik. Proses streaming juga lancar, selain itu proses mengganti angle video juga lancar dan tidak ditemukan kendala seperti lag.

Kalian bisa mengontrol kamera dengan menggunakan keyboard komputer atau dengan menggunakan mouse. Google sendiri masih belum memberi kepastian apakah fitur baru multi angle tersebut juga akan dihadirkan untuk YouTube versi mobile apa tidak.

Namun walaupun begitu, Google kali ini benar-benar memberikan inovasi dan pengalaman baru dalam hal streaming video via YouTube. Semoga aja kedepannya akan banyak musisi atau acara live yang bisa kita lihat secara streaming dan tentunya sudah bisa menggunakan fitur multi angle ini.

Gambar: YouTube via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.