Wah Ternyata Ada Batu Akik Sisik Naga Bercorak Emas Yang Sangat Langka Loh

Batu Akik Yang Masih Mentah
Batu Akik Yang Masih Mentah

NGONOO.com – Indonesia masih dilanda demam batu akik nih bero. Batu yang dulu hanya melanda kalangan tertentu itu, kini sudah melanda hampir semua orang, khususnya para kaum pria yang ingin tampil lebih berwibawa.

Iya, banyak pria yang mengaku lebih pede dan merasa dirinya lebih berwibawa jika sedang menggunakan batu akik. Makanya gak heran jika saat ini banyak pria baik yang masih muda dan yang udah berumur menggunakan batu akik.

Batu akik sendiri harganya bermacam-macam ya bero, mulai dari yang murah, sampai yang mahal. Hingga ada yang ditawar dengan harga 1.8 miliar loh bero. Edan banget kan harganya. Bahkan di Pubalingga sana, PNS wajib menggunakan batu akik. Itu juga menandakan semua profesi sudah menggilai batu akik.

Nah berbicara soal jenis batu akik pastinya juga bermacam-macam ya bero. Namun ada batu akik yang termasuk langka nih bero, yaitu batu akik sisik naga bercorak emas. Batu ini bukan berasal dari sisik naga beneran bero, hanya coraknya aja yang mirip sama sisik naga. Eh tapi emangnya yang ngasih nama batu akik sisik naga ini sebelumnya sudah pernah melihat naga beneran ya? Gak tau lah kalau itu bero.

Oh iya, batu akik naga ini berasal dari daerah Enrekang, Sulawesi Selatan. Dan batu akik ini termasuk batu akik khas daerah Enrekang bero. Dan seperti yang sudah disebutkan di atas, batu akik ini terbilang langka loh bero. Warga di daerah Enrekang juga menganggap bahwa batu akik sisik naga ini mengandung unsur emas, namun hal tersebut belum diteliti lebih jauh lagi bero.

Batu akik sisik naga ini termasuk ke dalam kelompok septarian noudles, dan batu akik ini lebih keras dari batu akik yang biasanya bero. Bahkan pada saat digerinda, batu akik sisik naga sangat keras seperti besi. Penasaran kan sama penampakan batu akik sisik naga bercorak emas tersebut bero? Ini loh gambarnya.

Batu Akik Sisik Naga Bercorak Emas
Batu Akik Sisik Naga Bercorak Emas

Buat kalian para penggila batu akik bisa menambah koleksi batu akik kalian. Kalau mau beli batu akik tersebut kalian bisa pergi ke toko batu di jalan Pancaitana Bungawalie, Kelurahan Galonta, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang. Untuk harganya sendiri juga cukup terjangkau loh bero, ukuran small dijual dengan harga Rp 300.000, ukuran medium dijual dengan harga Rp 600.000, dan ukuran large dijual dengan harga Rp 1.000.000. Itu juga sudah diikat dengan cincin, cukup murah juga kan?

Menurut sang penjual batu akik ini, batu akik sisik naga bercorak emas memang belum lama ditemukan, baru ditemukan sekitar sebulan yang lalu bero. Itu tandanya batu akik ini masih baru, dan harganya juga masih terjangkau. Bisa jadi nanti lama-lama harganya naik tajam.

Gambar: Batu Akik Yang Masih Mentah via Shutterstock

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.