Waow, Ternyata Asus Zenfone 2 Memenangkan IF Design Awards

  • Share
Logo Asus
Logo Asus

NGONOO.comĀ – Asus memang belum lama ikut terjun dalam dunia smartphone ya bero. Merek ini pada awalnya lebih terkenal dengan produknya yang berupa laptop. Namun gara-gara Asus merilis varian Zenfone, merek ini lantas menjadi penantang serius merek-merek lainnya di dunia smartphone.

Maklumlah bero, Zenfone buatan Asus memang terkenal mempunyai kinerja garang namun memilki harga yang ramah di kantong. Makanya banyak para penggila smartphone yang kepincut sama smartphone yang satu ini. Dan yang udah kalian ketahui bersama bero, varian Zenfone lama hadir dalam 4 varian, yaitu Zenfone 4, Zenfone 4S, Zenfone 5, dan Zenfone 6. Untuk yang Zenfone 4S baru keluar setelah ketiga varian Zenfone lainnya dirilis terlebih dahulu.

Mengikuti kesuksesan keempat varian Zenfone lama tersebut, Asus lantas meluncurkan Zenfone 2. Dan smartphone ini merupakan smartphone yang sudah menggunakan kapasitas RAM sebesar 4GB loh bero, pastinya Zenfone 2 akan jauh dari kata lemot ya, bahkan saat dipakai buat bermain game yang berat.

Asus Zenfone 2
Asus Zenfone 2

Tapi kalian tau gak bero, dibalik kinerja gaharnya tersebut, Asus Zenfone 2 ternyata berhasil menyabet penghargaan IF Design Award loh. Padahal Asus sendiri belum merilis Zenfone 2 secara resmi ke pasaran, eh malah smartphone tersebut sudah mendapatkan penghargaan.

Hal itu terungkap setelah Asus memposting di akun Google+ miliknya yang mengatakan bahwa Zenfone 2 telah memenangkan IF Design Award 2015 untuk kategori “Top design in innovation, ergonomics, dan functionality”.

Asus Zenfone 2 Mendapatkan Penghargaan IF Design Award
Asus Zenfone 2 Mendapatkan Penghargaan IF Design Award

Untuk kalian ketahui bersama bero, Asus Zenfone 2 hadir dalam beberapa model. Model pertama adalah Zenfone 2 yang memiliki ukuran layar 5.5 inch dengan resolusi 780 x 1280 pixel dan menggunakan chipset 1.8GHz dari Intel serta RAM sebesar 2GB. Model ini juga berhasil meraih score 50.000 di AnTuTu bero.

Sedangkan untuk model yang lainnya, yaitu Zenfone 2 yang mempunyai layar dengan resolusi 1080 x 1920, prosesor 2.3GHz, serta kapasitas RAM sebesar 4GB. Untuk harganya sendiri juga masih terjangkau kok bero, dimana Zenfone 2 model pertama akan dibanderol dengan harga $299 atau sekitar 3,8 jutaan rupiah dan model kedua akan dijual dengan harga $439 atau sekitar 5,6 jutaan rupiah. Tentunya harga segitu sudah sesuai dengan spesifikasi yang diusungnya.

Asus sendiri akan mulai merilis Zenfone 2 secara bertahap bero. Bulan Maret, smartphone ini akan dipasarkan di Taiwan, Hong Kong, Singapura, China,dan Prancis. Sedangkan pada bulan April, Zenfone 2 akan mulai dipasarkan di Amerika, Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Italia. Untuk Jepang, Asus rencana akan merilis Zenfone 2 pada bulan April dan Mei, dan yang terakhir pada bulan Juni akan dirilis ke Brazil.

Nah siap-siap aja nabung bero, soalnya besok April Zenfone 2 akan hadir di Indonesia.

Gambar: Logo Asus via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.