Edan, Batu Akik Ini Ditawar 1,8 Miliar

Warna Warni Batu Akik
Warna Warni Batu Akik

NGONOO.com – Indonesia masih dilanda demam batu akik nih gais. Kebanyakan sih yang terkena demam batu akik ini adalah para kaum pria, maklum soalnya kalau pakai batu akik bisa keliatan lebih berwibawa dan digilai wanita, harapannya sih begitu.

Setelah beberapa waktu yang lalu kami membahas PNS Purbalingga yang wajib menggunakan batu akik, kali ini kita akan membahas batu akik dengan harga yang sangat fantastis.

Berbicara soal harga batu akik sendiri memang bervariasi ya gais, mulai dari ratusan ribu, jutaan, puluhan juta, ratusan juta, dan bahkan ada yang harganya mencapai satu miliar lebih. Edan banget ya.

Batu akik yang dimaksud adalah batu akik bernama janggus dan berjenis giok arab dengan motif naga. Sebenernya sang pemilik sendiri tidak pernah mematok harga dari batu akik miliknya tersebut, namun pada saat batu akik tersebut dipamerkan di Medan, ada pengunjung yang menawar dengan harga 1,8 miliar rupiah, itu duit beneran apa duit monopoli ya.

Batu Akik
Batu Akik

Batu akik janggus berjenis giok arab dengan motif naga tersebut dipunyai oleh warga Desa Mafta Indonesia, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara. Dan seperti yang bisa ditebak, batu akik tersebut tidak dilepaskan oleh sang pemiliknya walaupun sudah ditawar dengan harga yang sangat fantastis.

Wajib dibaca: 5 Bahan Alami Untuk Mengusir Semut Di Dalam Rumah

Sang pemilik sendiri memang menginginkan batu akik miliknya hanya untuk dipamerkan saja, jadi tidak pernah mempunyai niat untuk dijual. Warga desa tersebut ternyata juga pada terkena demam batu akik loh gais, mereka bahkan mencari batu sampai ke pelosok sungai dan hutan.

Batu akik janggus yang ditemukan sendiri juga dijual dengan harga yang lumayan tinggi, yaitu mencapai 5 juta rupiah untuk batu akik janggus jenis giok arab dengan motif yang biasa.

Gak menyangka ya gais batu yang dulu identik dengan dunia mistis kini malah menjadi buruan para hobiis. Selain itu, bisnis batu akik sendiri juga masih sangat menjanjikan loh. Tertarik untuk ikut terjun dalam bisnis ini gais?

Gambar: Warna-Warni Batu Akik via Shutterstock

Response (1)

  1. Ternyata daerah sumut jg memiliki potensi batu akik jg ya..?
    Thank infonya.. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.