Enko Running Shoes, Sepatu Lari Yang Punya Shock Breaker

Cewek Lagi Lari-Lari Gemes
Cewek Lagi Lari-Lari Gemes

NGONOO.com – Saat ini olahraga bisa dibilang sudah menjadi sebuah gaya hidup. Biasanya sih olahraga juga musiman, seperti misalnya dulu musim olahraga futsal, orang-orang lalu beramai-ramai pada futsal. Kalau sekarang sih lagi musim olahraga lari, akibatnya di kota-kota besar sering diadakan lomba-lomba lari gitu, walaupun terkadang lebih banyak lari-lari gemes daripada lari beneran.

Berbicara soal olahraga lari, pastinya kalau pas lari harus pakai sepatu dong ya. Sepatunya sendiri juga sepatu olahraga yang khusus buat lari, soalnya biar kakinya nyaman. Sepatu lari sendiri memang banyak macamnya gais, namun untuk sepatu lari yang satu ini mungkin akan terlihat aneh, bahkan sangat aneh.

Gimana gak aneh kalau ada shock breaker di sepatunya. Wah jadi kayak gimana ya bentuk sepatunya? Ini gais lihat aja penampakan sepatu yang ada shock breakernya tersebut.

Enko Running Shoes
Enko Running Shoes

Sepatu lari yang ada pegasnya memang ada gais, namun pegasnya diletakan di dalam sol. Pegasnya sendiri kecil, tidak seperti pegas/shock breaker yang ada pada sepatu di atas.

Pegas dalam sepatu mempunyai fungsi untuk menyerap energi saat kaki menginjak tanah, dan akan melepaskan energi tersebut saat kaki diangkat. Dengan begitu lari bisa menjadi terasa lebih ringan.

Oh iya sepatu yang ada shock breakernya tersebut diberi nama Enko. Pembuatnya sendiri adalah seorang Prancis yang bernama Christian Fresch dan dibuat pada tahun 2002 silam.

Yang menarik dari sepatu ini adalah shock breakernya bisa diatur. Jadi kalau sepatu ini digunakan saat berjalan atau saat berlari, level peredaman getarannya bisa diatur sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Selain itu karet yang ada pada bagian bawah sepatu juga bisa diganti, kalau seumpama karetnya sudah rusak gak usah beli sepatu baru, tinggal dicopot dan diganti dengan karet yang baru.

Untuk saat ini, sepatu Enko masih dalam tahap pengumpulan dana di Indiegogo, nanti kalau dana sudah terkumpul maka mas Christian akan memproduksi sepatu ini. Kalau ada yang nyumbang sebesar $390 maka mereka akan mendapatkan sepasang sepatu Enko ini. Tertarik mau nyumbang gais?

Gambar: Cewek Lagi Lari-Lari Gemes via Shutterstock

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.