YouTube Khusus Buat Anak Kecil Siap Diluncurkan Minggu Depan

  • Share
Anak Kecil Lagi Streaming YouTube Pakai Smartphone
Anak Kecil Lagi Streaming YouTube Pakai Smartphone

NGONOO.com – Anak kecil jaman sekarang memang lebih banyak menggunakan smartphone atau tablet daripada bermain di luar bersama dengan teman-temannya. Mereka lebih suka menggunakan smartphone/tabletnya untuk bermain game atau menonton video-video di YouTube. 

YouTube sebagai media berbagi video paling populer untuk saat ini memang diakses oleh banyak orang, tidak terkecuali oleh anak kecil. Kalian juga pastinya tau bero kalau video yang ada di YouTube banyak banget, dan tidak semuanya baik untuk ditonton anak kecil.

Video tersebut misalnya aja video smackdown, kan banyak adegan kekerasannya tuh. Kalau anak kecil nonton video seperti itu terus, bisa-bisa gedenya jadi preman. Atau video yang berbau-bau pornografi, nah itu juga tidak baik jika ditonton oleh anak kecil. Melihat hal tersebut, mulai awal tahun lalu YouTube sudah mengembangkan aplikasi khusus yang aman untuk ditonton anak kecil, aplikasi tersebut adalah YouTube Kids.

Youtube Kids
Youtube Kids

Sesuai dengan namanya bero, YouTube Kids memang khusus ditujukan untuk anak kecil aja, sehingga konten-konten yang ada di dalamnya memang berisi konten yang aman untuk anak kecil. Dengan begitu para orang tua tidak perlu khawatir lagi jika anaknya mengakses YouTube.

Aplikasi YouTube Kids ini untuk awal peluncurannya hanya tersedia untuk gadget Android aja bero, jadi belum bisa dinikmati oleh para pengguna iOS. Terus kapan ya kira-kira YouTube merilis aplikasi YouTube Kids ini?

Menurut kabar sih akan segera dirilis bero, kemungkinan besar akan dirilis pada tanggal 23 Februari mendatang. Aplikasi ini bakalan terpisah dari aplikasi utama YouTube bero, jadi kalian harus mendownload lagi aplikasi YouTube Kids, namun tenang aja, YouTube Kids bisa didownload secara cuma-cuma kok besok.

YouTube Kids sendiri akan memiliki user interface yang friendly buat anak kecil, jadi anak kecil akan bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah. Walaupun YouTube Kids sesuai dengan anak kecil, namun para orang tua juga bisa memberikan kontrol terhadap aplikasi ini, caranya bisa dengan memberikan password, mengatur waktu pemakaian, dan memfilter pencarian.

Menarik juga ya bero usaha yang dilakukan YouTube demi tumbuh kembang anak kecil, tidak kalah dengan usaha yang dilakukan oleh Twitter melalui Vine Kids miliknya dan Apple melalui App Store-nya yang juga concern terhadap dunia anak kecil.

Gambar: Anak Kecil Lagi Streaming YouTube Pakai Smartphone via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.