Begini Lho Keadaan Mie Instan Yang Ada Di Dalam Tubuh Kita

  • Share
Mie Instan Enak Tapi Merugikan
Mie Instan Enak Tapi Merugikan

NGONOO.com РMie instan, siapa sih yang gak pernah makan makanan yang satu ini? Kemungkinan semua sudah pernah makan mie instan ya gais? Atau bahkan mungkin ada dari kalian yang hobi makan mie instan nih? 

Mie instan memang enak kok, banyak pilihan rasanya, dan gak harus sekolah chef dulu biar bisa memasak mie instan. Tinggal rebus air, masukkan mie, tuang bumbu, jadi deh mie instan enak siap makan.

Duh kok malah ngomongin mie instan sih? Iya gais, kali ini kita akan membahas tentang mie instan. Namun bukan kelebihan-kelebihan mie instan loh ya, melainkan dampak-dampak buruk yang ditimbulkan oleh mie instan.

Jadi ada seorang dokter dari Amerika, yaitu Dokter Mercola yang melakukan sebuah percobaan tentang mie instan ini. Dokter Merco memasukan kamera seukuran pil ke dalam tubuh yang sebelumnya telah memakan mie instan terlebih dahulu.

Cewek Lagi Makan Mie Instan Dengan Lahapnya
Cewek Lagi Makan Mie Instan Dengan Lahapnya

Tujuan dari percobaan itu sih untuk mengetahui apa yang terjadi pada mie instan yang ada di dalam tubuh manusia, atau lebih tepatnya di dalam perut. Dan ternyata hasilnya mencengangkan gais.

Mie instan yang seharusnya langsung dicerna oleh tubuh kita ternyata dalam waktu 2 jam masih tetap utuh loh. Itu berarti sistem pencernaan dalam tubuh kita susah untuk mencerna mie instan dan makanan-makanan instan yang lainnya.

Sistem pencernaan tubuh akan dipaksa bekerja berjam-jam untuk bisa mencerna mie instan, namun sayangnya mie instan tidak mengandung serat. Hal itu berarti mie instan akan sangat sulit sekali untuk dicerna.

Dampak dari mie instan yang ada di dalam tubuh dalam jangka waktu terlalu lama juga tidak baik buat tubuh gais, karena mie instan mengandung bahan-bahan pengawet seperti tertiary-butyl hydroquinone (TBHQ).

Dan menurut penelitian sendiri, apabila perempuan memakan mie instan lebih dari dua kali dalam satu minggu maka dia akan berisiko 68% memiliki sindrom metabolik. Sindrom ini bisa mengakibatkan obesitas sentral,  tekanan darah tinggi, peningkatan gula darah, dan rendahnya tingkat kolesterol. Wah ngeri juga ya?

Memang semua hal yang berlebihan itu tidak baik gais, apalagi makan mie instan dan makanan-makanan instan lainnya. Mengkonsumsi tentu saja boleh, tetapi secukupnya aja. Dan yang gak kalah penting adalah berdoa dulu sebelum kalian makan gais.

Gambar: Mie Instan Enak Tapi Membahayakan via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.