Restoran-restoran Paling Mahal Di Dunia

  • Share

NGONOO.com – Belakangan ini makan bukan hanya menjadi kebutuhan pokok ya gaes, namun sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern. Bahkan kegiatan makan di restoran pun sekarang jadi ajang eksis di sosial media. Oleh karena itu para pemilik restoran berlomba-lomba menarik perhatian pengunjung dengan menyajikan makanan, suasana dan pengalaman baru dalam menyantap makanan.

Beberapa restoran dari berbagai negara ini pun juga menawarkan pengalaman makan yang luar biasa. Dengan berbagai spesialisasi santapan yang unik, mereka pun dinobatkan sebagai restoran termahal di seluruh dunia. Berikut beberapa restoran termahal di dunia dengan hal-hal spesialnya. Siapa tau bro n sest bisa mampir ke salah satu restoran ini nantinya :p

1. Sublimotion, Ibiza

sublimotionimage via telegraph.co.uk

Ibiza di Spanyol memang menjadi daya tarik para selebriti dan sosialita dunia untuk berlibur dan berpesta. Selain memiliki pantai-pantai yang indah, di Ibiza juga ada restoran yang mewah bernama Sublimotion.

Restoran ini memadukan antara kuliner dan teknologi. Dan untuk menjaga kesan eksklusif, restoran ini hanya melayani 12 orang tamu dalam satu hari. Pemilik sekaligus chef, Paco Roncero menghadirkan sensasi teknologi layar datar yang menampilkan aneka pemandangan indah. Restoran ini membanderol harga dari US$ 2.078 atau setara dengan Rp 26, 3 juta per orang.

2.Urasawa, Beverly Hills

urasawaimage via winebeing.com

Restoran ini adalah restoran makanan Jepang di Beverly Hills, California. Restoran ini memiliki sushi bar dan ruangan yang hanya cukup memuat 10 orang saja setiap malam. Urasawa terletak di pusat perbelanjaan Rodeo Drive. Restoran ini dibuka oleh chef sushi asli Jepang, Hiroyuki Urasawa.

Urasawa memiliki 30 set menu omakase yang berganti setiap harinya. Omakase adalah cara pemesanan makanan Jepang, di mana Anda menyerahkan menu yang disantap kepada kokinya. Restoran ini membanderol harga makanan dari US$ 1.111 atau setara Rp 14,1 juta per orang sekali makan.

3. Per Se, New York

per seimage via nydesignagenda.com

Restoran ini didekor dengan gaya yang elegan. Pengunjung bisa menikmati makanan sambil memandang indahnya Central Park dan Time Warner Center, tempat paling populer di New York.

Per Se dibuka pada tahun 2004 oleh Thomas Keller. Ia menyajikan makanan dengan gaya memasak Perancis klasik. Restoran ini juga mendapat penghargaan James Beard Award di tahun 2011 dalam kategori Outstanding Service.

Restoran ini juga juga menyuguhkan koleksi anggur tua dan anggur dalam jumlah terbatas.  Untuk sekali makan, pengunjung harus merogoh kocek US$ 851 atau Rp 10,8 juta per orang

4. The French Laundry, Yountville

TheFrenchLaundryimage via zipcar.com

Restoran ini juga milik Thomas Keller. Namun restoran ini jauh lebih sederhana. Nuansa restoran ini bergaya rustik. Restoran ini dulunya digunakan sebagai steam laundry Perancis.

Pemiliknya menghadirkan makanan Amerika kontemporer dengan teknik memasak klasik. Restoran ini membanderol santapannya mulai harga US$ 800 atau Rp 10,1 juta per orang untuk sembilan makanan yang disajikannya.

5. Alinea, Chicago

alineaimage via arbuturian.com

Chef Grant Achatz, pemilik Alinea dianggap sebagai chef paling kreatif di Amerika. Achatz menggabungkan teknik memasak dengan sains. Ia menghadirkan makanan dengan konsep molekular gastronomi.

Salah satu yang paling unik adalah balon helium dengan rasa apel hijau. Untuk menikmati makanan di restoran ini, Achatz dan partnernya, Nick Kokonas, mematok harga US$ 210 atau Rp 2,6 juta per orangnya.

restoran via Shutterstock

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.