Helm Darth Vader Ini Terbuat Dari Permen Gummy Bears

  • Share
Darth Vader
Darth Vader

NGONOO.com – Buat para pecinta film Star Wars pastinya sudah tidak asing lagi dengan tokoh yang satu ini, Darth Vader. Tokoh ini memang sangat ikonik lantaran topengnya yang sangat khas.

Banyak produsen mainan lantas membuat mainan dari tokoh Darth Vader ini, tidak hanya mainan saja, bahkan helm Darth Vader juga banyak dijual di toko-toko mainan. Namun helm Darth Vader yang satu ini sangatlah berbeda dengan helm Darth Vader kebanyakan, karena helm yang satu ini hanya ada satu buah di dunia ini.

Selain itu, helm Darth Vader ini tidak terbuat dari plastik atau bahan lain yang sering digunakan untuk membuat mainan, melainkan terbuat dari permen beruang yang empuk dan kenyal alias gummy bears. Gummy bears memang enak ya gais, rasanya manis dan kenyal saat digigit, tapi ternyata dibalik keenakan permen gummy bears bisa juga dibuat menjadi sebuah helm Darth Vader.

Helm Darth Vader Dari Permen Gummy Bears
Helm Darth Vader Dari Permen Gummy Bears

Lantas siapa sih orang yang bisa membuat helm Darth Vader dari permen gummy bears tersebut? Adalah seorang artist dengan nickname Crummy Gummy. Doi membutuhkan permen gummy bears sebanyak 1.000 buah dan menghabiskan waktu sampai 65 jam untuk menyelesaikan helm Darth Vader tersebut.

Sebelumnya memang mas Crummy ini sudah pernah membuat karya seni serupa, tapi dulu membuat helm gladiator. Berhubung mas Crummy merupakan fans berat dari film Star Wars dan sekuel film tersebut akan segera diputar, ia lantas membuat karya seni lain dari permen gummy bears yang berbentuk helm Darth Vader.

Helm Darth Vader dan Helm Gladiator Dari Permen Gummy
Helm Darth Vader dan Helm Gladiator Dari Permen Gummy

Tidak hanya berukuran kecil loh gais, baik helm gladiator maupun helm Darth Vader tersebut mempunyai ukuran seukuran kepala manusia, jadi bisa dipakai di kepala. Apa gak lengket ya kalau pakai helm dari permen gitu.

Helm Darth Vader Dari Permen Gummy Bears
Helm Darth Vader Dari Permen Gummy Bears

Mas Crummy juga tidak lupa mengoleskan helm Darth Vader dari permen gummy bears tersebut menggunakan cairan polyurethane untuk melindungi permen gummy bears biar awet dan terhindar dari serangga. Soalnya helm tersebut akan dipamerkan di galery di seluruh penjuru Amerika.

Warna permen gummy bears yang digunakan mas Crummy hanya terdiri dari dua warna, yaitu merah dan oranye. Sedangkan warna yang lainnya tidak dia pakai dan dihabiskan dengan cara dimakan.

Gambar: Darth Vader via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.