Ada Cola Rasa Bawang! Mau Nyobain?

  • Share

NGONOO.com – Bawang adalah salah satu bumbu masakan yang paling sering digunakan untuk memasak. Bawang sendiri mempunyai rasa khas yang dapat menambah cita rasa pada masakan. Tapi gimana ya kalo bawang dijadiin rasa pada minuman cola?

Ga masuk akal ya gaes. Dari rasanya pun udah ga kebayang bakalan seperti apa, tapi Cola rasa bawang ini beneran ada lho di Jepang. Sebuah produk Cola lokal bernama ‘Jats Takkola’ bulan lalu baru saja merilis produk Cola dengan rasa bawang.

cola rasa bawangimage via Oddity Central

 

Produk Cola rasa bawang ini diproduksi di kota Aomori. Di jepang, kota ini dikenal sebagai pusat bawang putih dan sering disebut dengan ‘Garlic Town’. Kota Aomori disebut kota bawang karena kota ini adalah kota penghasil bawang putih paling besar di Jepang. Setiap tahunnya di bulan Juli adalah jadwal panen raya bawang di kota ini.

Sebelum adanya Cola rasa bawang, perusahaan lokal di kota Aomori juga telah menghasilkan beberapa produk dengan rasa bawang. Seperti ice cream rasa bawang, dan beer rasa bawang.

Pembuatan Cola rasa bawang ini pun tidak dilakukan secara instan, karena harus berulang kali melewati proses trial and error sebelum tercipta rasa yang pas. Minuman dengan rasa unik ini terdiri dari campuran Cola dan bawang putih yang ditumbuk halus. Pembuatnya mengatakan bahwa minuman ini rasanya seperti cola pada biasanya dengan sedikit sensasi rasa bawang. Dan produsen minuman ini pun yakin, bahwa minuman ini akan menjadi favorit para penggemar bawang.

Menariknya, produsen Jats Takkola tidak mencantumkan rasa bawnag pada kemasan botolnya. Hal tersebut bertujuan agar para konsumen bisa terkejut dengan sensasi rasanya. Harga minuman ini pun cukup lumayan terjangkau. Untuk kemasan 24pcs dijual dengan harga 7,200 yen atau sekitar 760 ribu rupiah dan untuk harga satuannya adala 119 yen atau 21 ribu rupiah.

Gimana bro n sest tertarik buat nyobain?

bawang via Shutterstock

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.