Mengetahui Lebih Jauh 3 Lawan Persib Bandung Di AFC Cup 2015

  • Share
AFC cup 2015 Persib
AFC cup 2015 Persib

NGONOO.com – Saat menjalani laga perdana babak II kualifikasi Liga Champions Asia, Persib Bandung harus langsung terhenti. Maung Bandung Kalah Dari Hanoi T&T, dan gagal tampil di Liga Champions Asia. Bermain di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa 10 Februari 2015, Persib kalah dengan skor telak yakni empat gol tanpa balas.

Walaupun tidak berlaga di LCA, Persib masih bisa bermain dikancah Asia dengan mewakili Indonesua di Piala AFC Cup 2015 bersama Persipura. Menurut jadwal, juara ISL musim lalu itu akan memainkan laga perdana pada tanggal 25 Februari 2015 dengan menghadapi salah satu juara dari liga Maladewa, New Radiant.

Tahun ini adalah tahun perdana bagi tim asuhan Djadjang Nudjaman untuk berlaga di ajang AFC Cup. Lawan mereka pun bukan tim sembarangan, tiga lawan ini adalah tim terbaik dimasing-masing liga Nergaranya. Untuk mengenal lebih dekat, mari kita bahas satu persatu.

New Radiant
New Radiant
  • New Radiant

New Radiant adalah klub yang berasal dari Maladewa. Tim ini akan menjadi lawan pertama Persib. Stadion Si Jalak  Harupat akan dijadikan homebase untuk berlaga di AFC Cup. Juara Dhivehi League Maladewa 2014 ini tercatat sudah enam kali mengikuti kejuaraan ini walaupun tidak juara. Selain bertemu Persib Bandung, New Radiant sebelumnya telah bertanding dengan klub Indonesia lainya. Tahun 2013 dengan Persibo Bojonegoro dan 2014 bersaing dengan Persipura Jayapura.

Ayeyawady United
Ayeyawady United
  • Ayeyawady United

Ayeyawady United sebuah klub asal Myanmar yang tahun ini menjadi tahun ketiganya untuk berlaga di AFC Cup. Klub yang berdiri tahun 2009 ini sebelumnya tampil pada tahun 2012 dan 2013. Pada tahun 2012, tim ini sempat satu grup dengan Arema Malang. Tim ini tidak memiliki catatan bagus di ajang ini dan selalu gagal dibabak penyisihan grup.

Lao Toyota FC
Lao Toyota FC
  • Lao Toyota FC

Lao Toyota FC tim asal Laos yang baru berdiri pada tahun  2013. Walaupun baru berdiri, dimusim perdananya tim ini mampu promosi ke Divisi I  dan berlaga di Lao Premier League pada tahun 2014. Sesama pendatang baru di ajang AFC Cup, Lao memiliki catatan bagus di liga domestik, saat pertama promosi ke divisi utama, merka langsung menjadi runner up dan salah satu pemainya menjadi top skor. Tidak hanya itu tim ini juga keluar sebagai runner-up LAO FF Cup.

Dengan komposisi pemain yang ada, Maung Bandung diharapkan mampu berbicara banyak dikancah Asia. Sama halnya dengan raihan Persipura musim lalu yang menembus babak semifinal.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.