Begini Penampakan Fiat 500 Dalam Balutan Baru Yang Bernuansa Retro

  • Share
Mobil Fiat 500 Yang Kental Dengan Aura Retro
Mobil Fiat 500 Yang Kental Dengan Aura Retro

NGONOO.com – Buat sebagian orang mungkin masih terasa asing jika mendengar kata Fiat, tapi nyatanya merek asal Italia ini sudah ada sejak dulu loh bero. Kalau di Indonesia sendiri populasi mobil Fiat memang tidak begitu banyak dan didominasi oleh mobil Fiat keluaran lama aja.

Fiat sendiri memang masih eksis sampai sekarang bero, dan kali ini mobil “baru” dari Fiat akan mejeng dalam ajang Geneva Motor Show. Mobil yang akan ditampilkan oleh Fiat adalah Fiat 500, namun bukan Fiat 500 versi standar bero, melainkan Fiat 500 dengan “baju” baru atau disebut juga dengan Fiat 500 Vintage’57.

Emangnya baju baru kayak gimana sih yang akan dipakaikan buat Fiat 500 Vintage’57? Pokoknya baju baru tersebut akan membuat tampilan retro Fiat 500 menjadi lebih retro lagi bero. Keren deh pokoknya, ini bero penampakan Fiat 500 dalam balutan baju baru tersebut.

Fiat 500
Fiat 500
Fiat 500
Fiat 500

Warna baru yang diberikan Fiat untuk Fiat 500, yaitu perpaduan antara warna biru langit dengan warna putih pada bagian atap, spion, dan spoiler belakang membuat Fiat 500 tampil menjadi semakin retro. Selain itu, hadirnya velg berdiameter 16 inci dengan desain monoblok juga semakin menambah kesan retro pada mobil ini. Tidak lupa, velg tersebut juga dihiasi dengan lapisan krom serta logo Fiat pada bagian tengahnya.

Aura retro tidak hanya berhenti di bagian eksterior aja bero, tidak lengkap rasanya jika tidak menghadirkan aura retro pada bagian interiornya juga. Oleh karena itu Fiat melabur dashboard mobil ini dengan perpaduan warna putih dan hitam. Jok mobil ini sendiri menggunakan bahan kulit berwarna krem, dan yang membuat mobil ini istimewa adalah adanya logo 500 yang terletak pada dashboard bagian penumpang.

Interior Fiat 500
Interior Fiat 500

Berhubung ini bukan mobil sport, maka Fiat tidak mengubah mesin dari mobil ini bero. Tenaga yang bisa dihasilkan oleh mesin Fiat 500 juga tergolong kecil, untuk mesin 1,2 liter bisa menghasilkan tenaga sebesar 69 tk, sedangkan mesin dua silinder 0.9 liter bisa menghasilkan tenaga sebesar 65 tk, dan mesin diesel 1.3 liter bisa menghasilkan tenaga sebesar 95 tk.

Kalau ane pribadi sih suka banget dengan tampilan Fiat 500 Vintage’57 tersebut bero. Emang ya benda dengan aura vintage atau retro, seperti misalnya mobil ini dan Honda Little Cub mempunyai nuansa klasik yang begitu kental.

Gambar: Fiat 500 Yang Kental Dengan Nuansa Retro via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.