Begini Cara Mengaktifkan Video Autofocus Pada iPhone 5S ke Bawah

  • Share
Merekam Video Pakai iPhone
Merekam Video Pakai iPhone

NGONOO.com – Kali ini kita masih akan berbicara tentang iDevice paling laris dari Apple, apalagi kalau bukan iPhone. Namun kali ini kita tidak akan membahas iPhone 6 atau iPhone 6 Plus, melainkan iPhone 5S ke bawah.

Sebelumnya, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus sudah mempunyai fitur autofocus saat digunakan untuk mengambil video. Fitur ini memang sangat dibutuhkan agar hasil video yang direkam bisa tetap focus dan tidak blur. Fitur ini juga mendapat tanggapan positif dari para pengguna iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Namun sayangnya fitur ini tidak ditemukan pada iPhone keluaran sebelumnya, yaitu iPhone 5S ke bawah. Walaupun iPhone 5S ke bawah sudah mengupdate iOS menjadi iOS 8, tetap aja fitur autofocus pada video tidak akan ditemukan.

Padahal mungkin aja para pengguna iPhone 5S ke bawah juga sangat membutuhkan fitur autofocus pada video tersebut, namun sayangnya Apple kurang memperhatikan hal ini. Tapi tenang aja gais, ada solusinya kok biar iPhone lama kalian juga bisa punya fitur video autofocus.

Solusinya tentu saja dengan sebuah aplikasi, namun aplikasi yang satu ini tidak akan ditemukan di App Store, dengan kata lain iPhone kalian sudah harus dalam keadaan di jailbreak terlebih dahulu gais.

Nama aplikasinya adalah AFVideo, sebuah jailbreak tweak yang bisa kalian gunakan untuk mengaktifkan fitur video autofocus pada iPhone 5S ke bawah. Kalian bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis di Cydia gais. Cara menggunakannya juga sangat mudah kok.

Aplikasi AFVideo
Aplikasi AFVideo

Jika sudah kalian download, tinggal install aja aplikasi ini gais. Tenang aja, kalian gak perlu repot-repot mengatur aplikasi ini kok, karena memang tidak ada opsi untuk pengaturannya. Tinggal download, install, dan gunakan. Oke kan?

Setelah kalian install aplikasi AFVideo ini, coba aja kalian gunakan buat merekam video, nanti fitur video autofocusnya akan bekerja dengan sangat bagus, sama seperti fitur video autofocus yang ada pada iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Selamat berkreasi membuat video dengan iPhone kalian gais.

Gambar: Merekam Video Pakai iPhone via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.