Apple Car Dikabarkan Akan Diproduksi Pada Tahun 2020

  • Share
Logo Perusahaan Apple
Logo Perusahaan Apple

NGONOO.com – Suatu perusahaan yang ingin membuat mobil pastinya membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk melakukan ujicoba dan penyempurnaan. Bahkan untuk membuat desain dari sebuah mobil juga dibutuhkan waktu yang tidak sebentar karena harus memperhatikan beberapa aspek. 

Hal itu berlaku juga untuk perusahaan yang sudah ahli membuah mobil, apalagi buat yang belum pernah membuat mobil sebelumnya, pastinya akan dibutuhkan waktu yang semakin lama. Namun apa jadinya jika perusahaan yang tidak bergerak di bidang otomotif dikabarkan hanya membutuhkan waktu sekitar 5 tahun untuk memproduksi mobil.

Yups, perusahaan tersebut adalah perusahaan teknologi yang memang lagi gencar-gencarnya dikabarkan akan membuat mobil, apalagi kalau bukan Apple. Setelah sebelumnya kita membahas tentang proyek Titan yang menjadi codename untuk proyek mobil Apple dan juga orang yang bertugas menjadi ketua tim proyek Apple Car, kali ini muncul lagi kabar bahwa Apple akan mulai memproduksi mobil pada tahun 2020.

Klakson Mobil Ada Logo Apple
Klakson Mobil Ada Logo Apple

Sekarang kita sudah memasuki tahun 2015, berarti dalam jangka waktu 5 tahun lagi Apple sudah akan memproduksi mobil pertamanya. Waktu yang tergolong sangat singkat untuk memproduksi sebuah mobil, apalagi Apple belum pernah memproduksi mobil sebelumnya. Kabar tersebut pertama kali dikabarkan oleh Bloomberg.

Sebagai pembanding aja bero, dulu Apple pernah menyatakan bahwa mereka akan memproduksi sebuah handphone, pernyataan tersebut dikeluarkan Apple pada tahun 2004. Dan tiga tahun kemudian, atau pada tahun 2007 lahirlah iPhone generasi pertama. Itu hanya membutuhkan waktu 3 tahun dari rencana awalnya, tapi kan itu masih sama-sama produksi dalam bidang teknologi, dimana sebelumnya Apple memang fokus membuat komputer aja.

Nah kali ini yang akan diproduksi Apple adalah sebuah mobil, yang kemungkinan besar akan dilengkapi dengan fitur-fitur canggih dan teknologi terkini. Bahkan Apple Car juga dikabarkan akan menjadi “self driving car” atau mobil yang bisa nyopir sendiri. Kalau memang beneran Apple Car merupakan sebuah self driving car, itu berarti mobil buatan Apple akan menjadi pesaing Google self driving car.

Tapi satu hal yang pasti bero, mobil buatan Apple adalah sebuah mobil listrik. Menarik juga nih perkembangan dari Apple Car. Tetap simak terus NGONOO bero, biar kalian bisa update perkembangan terbaru dari proyek mobil Apple.

Gambar: Logo Perusahaan Apple via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.