Liga Spanyol: Prediksi Atletico Madrid Vs Almeria, Kebangkitan Atletico!

  • Share
Atletico Madrid vs Almeria
Atletico Madrid vs Almeria

NGONOO.com – Sebelum menjalani laga tandang ke BayArena, markas Bayer Leverkusen tengah pekan depan, Los Rojiblancos terlebih dahulu menjamu Almeria dalam lanjutan La Liga jornada 24 di Vicente Calderon Minggu (22/02). Ini bisa jadi awal kebankitan tim besutan Diego Simione setelah menelan kekalahan dari Celta Vigo diawal pekan ini.

Sejauh ini Atleti telah menelan lima kekalahan di ajang La Liga Spanyol. Tentu saja pundi-pundi kekalahan tersebut tidak ingin ditambah lagi oleh Diego Simione kali ini. Menjamu tim papan bawah di markas sendiri, bisa jadi ini akan menjadi peluang untuk meraih poin penuh guna melanjutkan persaingan dengan Barcelona dan Real Madrid untuk meraih gelar juara La Liga 2014-15.

Akibat dari kekalahan dari Celta Vigo, kini mereka tertinggal enam poin dari Barcelona dan tujuh poin dari Real. Jarak yang terlalu jauh, mengingat penampilan kedua pesaingnya tengah dalam kondisi menanjak. Jika tak ingin mengurangi poin dari dua rival, kemenangan wajib di raih saat menjamu Almeria.

atletico Madrid vs Almeria
atletico Madrid vs Almeria

Almeria kini menempati posisi yang kurang bagus di tangga klasemen, Los Indalicos menempati posisi 16 dengan raihan poin 23 dari 23 pertandingan. Tim besutan Juan Ignacio Martinez meraih hasil positif yakni tidak terkalahkan di dua pertandingan terakhinrnya. Angin segar ini membuat Almeria lebih percaya diri saat berkunjung ke Vicente.

Namun, kembalinya Arda Turan bisa menjadi ancaman yang berarti bagi pertahanan tim tamu dari sektor sayap. Turan bisa kemabali membela tim setelah selesai menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Selain Arda Turan, Antoine Griezmann dan Mario Mandzukic siap berduet dibarisan depan.

Dari rekor pertemuan kedua tim, Atleti meraih dua kemenangan dan satu kali hasil imbang dan sisanya berakhir dengan hasil seri. Dipertemuan pertama musim ini, kala Atleti bertandang ke markas Almeria, mereka berhasil menundukan tuan rumah dengan gol semata wayang dari Miranda.

Pertandingan nanti dipastikan akan berjalan ketat, pasalnya kedua tim memiliki misi yang sama yaitu meraih poin penuh. Almeria yang ingin menjau dari zona degradasi sedangkan Atleti ingin terus bersaing mempertahankan gelar jura La Liga musim lalu.

 

Gambar: Diego Simione-Atletico Madrid via Shutterstcok

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.