Mobil Glow In The Dark, Memangnya Ada Ya?

  • Share
Nissan Leaf
Nissan Leaf

NGONOO.com – Mendengar kata glow in the dark pasti kalian setuju kalau artinya menyala dalam gelap. Namun bagaimana ya jika benda yang glow in the dark adalah sebuah mobil?

Wah pastinya bakalan keren juga tuh mobil, apalagi kalau pas dipakai saat malam hari, bisa nyala dalam gelapnya malam gais.

Tapi kok aneh-aneh aja ya ada yang kepikiran untuk membuat mobil glow in the dark tersebut, yah namanya juga kemajuan teknologi gais, gak cuma gigi aja yang glow in the dark, tapi mobil juga bisa dibikin glow in the dark.

Kali ini terobosan dilakukan oleh Nissan, pabrikan mobil asal negeri Sakura, Jepang. Siapa sih yang belum mengenal merk mobil yang satu ini? Pasti kalian semua sudah mendengar namanya dong ya.

Nissan sendiri merupakan pabrikan mobil pertama yang mengaplikasikan cat khusus yang bisa menyerap dan menyimpan sinar matahari. Iya gais, cat tersebut bisa menyerap sinar matahari dan menyimpannya loh, keren ya?

Nah dengan cat khusus tersebut, nanti jika saat malam tiba, mobil akan menyala dengan sendirinya alias menjadi mobil glow in the dark. Ini gais lihat aja video berikut ini.

Nissan tidak melakukan itu semua sendirian gais, pihaknya dibantu oleh seorang ahli cat yaitu Hamish Scoot. Om Hamish ini juga bertugas untuk menyemprot cat khusus tersebut ke mobil produksi Nissan.

Oh iya, mobil yang dilebur dengan cat glow in the dark tersebut adalah Nissan Leaf. Nissan Leaf sendiri merupakan mobil listrik gitu gais.

Nissan Leaf Glow In The Dark
Nissan Leaf Glow In The Dark

Lantas om Hamish menggunakan cat jenis apa ya kok bisa membuat mobil menyala dalam gelap kayak gitu? Ternyata cat yang digunakan terbuat dari bahan organic dan sangat langka loh gais, yaitu “Strontium Aluminate”.

Dengan penggunaan bahan tersebut, pada siang hari mobil akan menyerap sinar matahari dan menyimpannya, setelah itu pada malam hari mobil akan bisa menyala selama 10 jam. Lama juga ya?

Penggunaan cat glow in the dark untuk mobil sendiri memang sudah ada sebelumnya, namun untuk pemesanan khusus dari pabrik mobil ya baru Nissan yang melakukannya.

Gambar: Nissan Leaf via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.