Update YouTube Menghadirkan Opsi Untuk Trim Video

  • Share
Aplikasi YouTube di Android
Aplikasi YouTube di Android

NGONOO.com – YouTube sebagai media berbagi video paling populer untuk saat ini memang rajin menghadirkan berbagai fitur baru yang memanjakan para penggunanya. Jika dulu kita sudah pernah membahas fitur baru YouTube yang memungkinkan melihat video dari berbagai angle, kali ini YouTube kembali menghadirkan fitur baru yang sangat berguna buat kalian.

Fitur baru apaan sih emangnya? Fitur baru YouTube kali ini memberikan opsi buat kalian untuk melakukan trim terlebih dahulu ke video sebelum video tersebut kalian upload ke YouTube. Tentunya dengan hal tersebut akan sangat memudahkan kalian dalam mengupload video ya bero.

Apalagi buat kalian yang ingin mengupload video yang memiliki durasi panjang namun hanya akan mengupload video tersebut pada bagian/menit tertentu aja, nah dengan opsi trim dari YouTube maka hal itu sangat mudah buat dilakukan bero.

Misalnya aja nih, kalian punya video dengan durasi 40 menit, namun kalian hanya akan mengupload video tersebut mulai dari detik ke 10 sampai menit ke 25. Nah tinggal gunakan opsi trim dari YouTube untuk memotong video tersebut lalu tinggal diupload bero.

Kalau sebelumnya kan kalian harus menggunakan aplikasi editing video terlebih dahulu untuk memotong video dan baru kemudian diupload ke YouTube, nah dengan opsi trim ini kalian gak perlu repot-repot melakukan hal itu lagi bero. Terus cara menggunakan opsi trim yang ada pada YouTube ini gimana ya? Gampang banget bero.

Kalian terlebih dahulu harus upload video ke YouTube, nah nanti jika upload video tersebut udah berhasil maka akan ada opsi trim yang keluar. Opsi tersebut akan memudahkan kalian untuk mengatur waktu mulai video dan juga waktu berakhir video cukup dengan cara di-drag pada tombol di bawah yang udah tersedia. Jika udah kalian atur tinggal pilih upload now, dan video yang udah kalian trim akan diupload ke YouTube. Ini bero lihat aja gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Menu Trim Pada YouTube
Menu Trim Pada YouTube

Jika kalian udah mengupdate aplikasi YouTube di gagdet Android kalian, maka kalian sudah bisa menggunakan opsi trim ini bero. Jadi gak perlu harus mengatur settingan terlebih dahulu.

Gambar: Aplikasi YouTube di Android via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.