Toko Buku Ini Memiliki Desain Arsitektur Yang Keren Banget

  • Share
Rak Toko Buku
Rak Toko Buku

NGONOO.comĀ – Buat sebagian orang berkunjung ke toko buku pasti akan terasa sangat membosankan. Namun buat sebagian orang lagi, berkunjung ke toko buku merupakan hal yang sangat menyenangkan. Maklum bero, tidak semua orang suka dengan buku.

Nah berbicara soal toko buku, biasanya desain toko buku hanya gitu-gitu aja ya? Terkadang terkesan monoton, jadi tidak menarik perhatian orang-orang agar mau masuk ke dalamnya. Namun berbeda dengan toko buku yang satu ini bero, karena toko buku ini mempunyai desain arsitektur yang sangat keren.

Toko buku ini terletak di daerah Romania, Eropa sana bero. Atau lebih tepatnya di daerah Bucharest. Yang membuat keren toko ini adalah desain bangunannya yang kental dengan nuansa bangunan pada abad ke-19. Tapi memang sebelumnya bangunan tersebut merupakan bangunan peninggalan abad 19.

Toko Buku Carturesti Carousel Tampak Depan
Toko Buku Carturesti Carousel Tampak Depan

Jaman dulu bangunan tersebut disebut dengan nama Chrissoveloni atau Carousel of Light. Dan sekarang beralih fungsi menjadi toko buku dengan nama Carturesti Carousel. Bangunan toko buku Carturesti Carousel memang besar banget bero, makanya bangunan tersebut tidak hanya difungsikan sebagai toko buku aja.

 

Toko Buku Carturesti Carousel
Toko Buku Carturesti Carousel

Buat para pengunjungnya, mereka juga bisa menemukan coffee shop dan juga bistro di toko buku tersebut, jadi kalau pas lagi haus atau lapar bisa mimik kopi sembari ngemil-ngemil dulu, baru nanti dilanjutkan jajan bukunya. Oke banget ya.

Interior Toko Buku Carturesti Carousel
Interior Toko Buku Carturesti Carousel

Untuk bisa ngopi dan ngemil di toko buku Carturesti Carousel para pengunjung harus naik ke lantai paling atas, karena disanalah coffee shop berada. Pada lantai pertama para pengunjung bisa menikmati galeri yang berisi karya seni. Sedangkan di lantai basement khusus buat ruang multimedia.

Lantai Bawah Toko Buku Carturesti Carousel
Lantai Bawah Toko Buku Carturesti Carousel

Total lantai yang dimiliki oleh toko buku tersebut mencapai 6 lantai bero, tinggi banget untuk ukuran sebuah toko buku. Dan dengan ukuran bangunan yang besar tersebut, para pengunjung bisa menemukan buku sebanyak lebih dari 10.000 buku. Selain itu mereka juga bisa nyari DVD sebanyak lebih dari 5.000 buah. Pastinya toko buku tersebut sangat komplit.

Untuk desain interior sendiri memang didominasi dengan warna putih bero, biar terkesan bersih dan luas. Bisa dibilang toko buku Carturesti Carousel tersebut merupakan toko buku termewah di dunia ini. Nah kalau toko bukunya udah keren, seharusnya jumlah pengunjungnya juga semakin meningkat dong ya. Tapi kalau bisa gak cuma baca gratisan aja.

Gambar: Rak Toko Buku via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.