Pulpen Dari “Pohon Ajaib” Ini Berharga Rp 56 Juta

  • Share

NGONOO.com – Pulpen adalah benda yang sering kita temui sehari-hari. Apalagi buat bro n sest yang masih pelajar ataupun mahasiswa, pasti benda ini adalah salah satu benda yang sering dibeli karena juga sering ilang. Ya ga gaes? Pasti iya kan? Entah kenapa ya setiap habis beli pulpen, ga lama kemudian pasti pulpen tersebut sudah raib entah kemana. Padahal harga pulpen tu ya termasuk murah, kisaran dua ribu, tiga ribu lah. Apa karena murah itu kali ya gaes, bikin pulpen cepet ilang. Coba pulpen itu harganya mahal, pasti bakal dijagain bener-bener, ga bakal ditaruh sembarangan, kalo perlu dipasangin tali.

Dan mungkin hal-hal tersebut akan benar-benar bro n sest lakukan jika memiliki pulpen yang satu ini, karena harganya yang sangatlah mahal. Pulpen ini terbuat dari sebuah “pohon ajaib” dari Jepang yang berharga $4.400, atau sekitar Rp56 juta satu buahnya, wow!

Pohon ajaib tersebut adalah sebutan untuk sebuah pohon pinus yang selamat dari terjangan tsunami tahun 2011 yang menewaskan lebih dari 19 ribu orang di Jepang. Pohon itu disebut ajaib karena pohon itu adalah satu-satunya tanaman yang tegak berdiri saat 70 ribu pohon di pantai kota Rikuzentakata di prefektur Iwate tumbang.

pohon ajaib jepang1image via dailymail

Usai bencana tersebut, pohon itu mati. Padahal Pemerintah setempat telah menghabiskan uang hingga 150 juta yen atau lebih dari Rp16,2 miliar untuk menyelamatkan pohon tersebut dan menjadikannya monumen bencana. Walikota Futoshi Toba lalu meminta cabang Montblanc Jepang untuk menggunakan kayu dari pohon itu untuk dibuat pulpen, agar bagian pohon tersebut tetap bisa bermanfaat dan dapat dikenang dalam sebuah benda sehingga dunia tidak melupakan peristiwa bencana tersebut.

Sebuah perusahaan produsen pena dan jam tangan mewah, Montblanc yang akan memproduksi pulpen mewah tersebut. Perusahaan asal Swiss itu membuat 113 pulpen dari kayu pohon ajaib. Jumlah ini menandakan tanggal bencana terjadi, yaitu 11 Maret. Pulpen ini juga akan dijual di peringatan empat tahun gempa dan tsunami yang terjadi bulan Maret nanti. Dari harga satu buahnya yang lebih dari Rp56 juta. Montblanc mengatakan akan menyumbangkan 20 persen dari penjualan untuk kota Rikuzentakata tempat pohon ajaib itu berasal.

pulpen mahal via Shutterstock

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.